POPULAR STORIES

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Meluncur, Dibanderol Rp 219,5 Juta

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Meluncur, Dibanderol Rp 219,5 Juta New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. (Foto: Istimewa)

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid akhirnya resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 219,5 Juta. Hadir dengan inovasi baru 'Hybrid', New Ertiga bermesin diesel ini resmi menambah jajaran keluarga Ertiga di line up Suzuki Indonesia.

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid memboyong mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin sebesar 1.300 cc DOHC dengan tambahan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System), mesin diesel ini mampu menghasilkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya bisa mencapai 200 Nm yang sudah terisi pada 1.750 rpm.

Tak lupa dengan inovasi baru nya yakni system Hybrid yang diaplikasikan juga mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter. Hasil ini didapat dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017 lalu.

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang memiliki dua fungsi berbeda, yakni sebagai generator untuk mengambil dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan), dan sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat melakukan akselerasi.

New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid sudah mulai bisa dipesan di dealer-dealer resmi Suzuki. Namun, untuk awal peluncurannya akan dimulai di Jakarta dan selanjutnya akan menyebar bertahap ke daerah lain.


Baca Juga: