New Volkswagen Tiguan Meluncur Di Ajang GIIAS 2017

New Volkswagen Tiguan Meluncur di Ajang GIIAS 2017 New Volkswagen Tiguan adalah SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Event otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang PT Agung Mataram Motor (GMM) agen pemegang merek Volkswagen Indonesia untuk memperkenalkan dan meresmikan peluncuran New Volkswagen Tiguan generasi kedua di tanah air. Dimana generasi pertamanya mencapai angka penjualan lebih dari 2.64 juta unit diseluruh dunia, new Tiguan hadir dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya dan memiliki perubahan signifikan dibanding kan generasi pendahulunya.

Generasi kedua Tiguan adalah SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Hadir dengan tampilan lebih sporty dan berkharisma, dengan bobotnya yang dipangkas sekitar 50 kg dibanding model terdahulu, dengan dimensi lebih besar dengan jarak sumbu roda bertambah 77 mm yang membuat ruang kabin lebih luas.

New Volkswagen Tiguan memiliki keleluasaan yang berlimpah dibangku baris pertama dan kedua, dengan ruang bagasi dengan kondisi normal mencapai 615 liter, bila bangku baris keduanya dilipat kapasitasnya menjadi 1.655 liter yang lebih besar 145 liter dibanding dengan model terdahulu.

tiguan

Bagian kokpit dengan dashboard terfokus pada pengemudi untuk memberikan kenyamanan berkendara. Dengan konsol tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium, ditambah penggunaan ambient light didalam kabin juga menyuguhkan suasana yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.

Dengan menggendong mesin 1.4 TSi New Volkswagen Tiguan yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2017, mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6 percepatan dengan kopling ganda (DSG)plus triptonic. Dengan mesin ini mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik, dengan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Dengan didukung fitur Adaptive chassis control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendara normal, sporty atau comfort, menjadikan sistem peredaman suspensi beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilingan pengemudi.

tiguan