POPULAR STORIES

NEX Terapkan Safety Riding Saat Touring

NEX Terapkan Safety Riding Saat Touring anggota NEX berfoto Bersama (foto: dok NEX)

Dalam kegiatannya komunitas motor Ninja EX (NEX) pun selalu mengadakan touring ke berbagai daerah, titik 0 Kilo Meter yang selalu menjadi tujuan utama para biker’s pun telah disambangi. Selain itu bakti social  berupa santunan anak yatim, anniversary pun selalu menjadi kegiatan rutin.

“Kita sudah touring sampai 0 Kilo Meter dan sudah mendapatkan sertifikat dari sana. Kita juga adain bakti sosial dan anniversary sendiri juga anniversary gabungan,” papar Binodi wakil ketua umum komunitas motor NEX.

Komunitas NEX sedang rolling city (foto: dok NEX)

Komunitas NEX sedang rolling city (foto: dok NEX)

Seperti halnya komunitas lain, NEX juga menerapkan safety ridding kepada membernya saat melakukan touring, diantaranya menggunakan deker, sarung tangan dan sepatu. Tujuannya untuk tertib lalu lintas dan menjaga keselamatan serta memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Jika ada anggota yang melanggar, maka NEX akan mengenakan sangsi.

“Kalau ada member yang melanggar kita akan kenakan sangsi, dan ga akan kita ajak untuk touring. Ada yang sudah dikeluarkan juga sih karena melanggar aturan yang kita buat,” tambah Biondi. Lima orang anggotanya juga sering ikut balap di berbagai event. "Kami juga menyalurkan buat anggota  komunitas motor NEX yang hobi balap," terangnya.

Baca juga: