NFC Bandung Rutin Adakan Baksos di Empat Desa

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 25 Nov 2015 - 01:52
NFC Bandung Rutin Adakan Baksos di Empat Desa
Ninja Fans Club Bandung menyelenggarakan baksos setiap tiga bulan sekali (Foto: Dok NFC)

Selain melakukan touring dan kopdar, komunitas Ninja Fans Club Bandung (NFC) juga selalu mengadakan berbagai kegiatan seperti mengunjungi club-club lain di kota Bandung serta bakti sosial (baksos) ke desa-desa terdekat, serta sebagai penggerak dan pembina Posyandu di kabupaten Garut dan sudah tembus perlombaan tingkat nasional.

Menurut Prabu Andromeda Sekjen NFC Bandung kegiatan membina Posyandu itu sudah tembus perlombaan tingkat nasional. Selama tiga bulan NFC Bandung selalu mengadakan baksos dan untuk sumber dananya adalah sumbangan dari para donator yang diantaranya member NFC.

“Kebetulan kita sudah memiliki empat desa binaan dan untuk sumber dana dari kas dan donator member kita. Tenaga kesehatan juga dari member kita juga jadi yang bekerja dari member semua. Kita juga ada dokter Iyus yang praktek di jalan Jakarta, Antapani,” papar Bro Andro.

Kedepan NFC bandung akan memperbanyak peran serta di bidang sosial dengan memberdayakan kemampuan anggota NFC berdasarkan keahliannya.

Untuk mengimplementasikan safety riding untuk member NFC Bandung membentuk tim keamanan (tantib) sebagai rolled model bagi tiap anggotanya. Selain itu juga memfasilitasi anggota dengan seminar dan safety riding.

“Kalau untuk implementasi keluar kita ingin menjadi organisasi yang bertanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya keamanan berkendara. Kita juga memberikan contoh yang baik di jalanan,” papar bro Andro.

Sebagai sekjen ia berharap ke depan NFC Bandung menjadi organisasi yang elegan dan bertanggung jawab serta menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Selain itu juga mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan organisasi atau individu.

“Semboyan kita adalah Satu hati, Satu Jiwa dan Satu Tujuan, dimana kita mengajak peran serta keluarga member dalam aktifitas organisasi yang akan menciptakan kesan bahwa kami keluarga besar NFC Bandung bukan sekadar organisasi perkumpulan biasa bagi para membernya,” tutur Bro Andro.

Baca Juga: