POPULAR STORIES

Nick The Barbership, Pangkas Rambut Cerdas Di Atas Motor Ala Unity Pitstop

Nick The Barbership, Pangkas Rambut Cerdas di Atas Motor ala Unity Pitstop Dengan dukungan dari U Mild dalam acara Unity Pitstop di Parjo ini, saya inginberbagi dengan komunitas bikers tentang cara tampil keren yang sesuai dengan KodeCowo ‘Keren Gak Pake Repot’ (Foto: Istime

Bayangkan pangkas rambut yang biasanya di sebuah tempat pangkas rambut dan duduk di kursi namun kali ini, Nick The Barbership melakukan terobosan, pangkas rambut di atas motor. Seperti apakah Nick The Barbership melakukan aksinya di Parjo 2016 tersebut?

Unity Pitstop di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 yang diselenggarakan (12-13/3) memang dibuat khusus untuk menarik perhatian para pecinta roda dua. Buktinya, saat itu Unity Pitstop menggandeng Nikasius Dirgahayu; pemilik Nick The Barbership atau yang dikenal juga sebagai barber delivery service untuk menerapkan jurus ‘Keren GakPake Repot’ bagi bikers yang hadir.

Uniknya, Nik memberikan demo pangkas rambut ala bikers ini bukan di atas kursi barber layaknya demo pangkas rambut biasa. Kali ini, Nik unjuk kepiawaian memangkas rambut di atas motor!

“Dengan dukungan dari U Mild dalam acara Unity Pitstop di Parjo ini, saya inginberbagi dengan komunitas bikers tentang cara tampil keren yang sesuai dengan KodeCowo ‘Keren Gak Pake Repot’,” kata Nik.

Menurutnya, bikers yang dalam penampilan sehari-harinya tetap menunjukkan identitas motornya adalah contoh bikers yang cerdas.

“Penampilan itu adalah pilihan. Kita bisa memilih banyak cara untuk tampil keren, tapi pilihan cerdas buat bikers itu saat mereka menerapkan Kode Cowo ‘KerenGak Pake Repot’. Hasilnya, orang-orang tetap bisa mengenali penampilan keren kita sebagai bikers walaupun kita tidak sedang berada di dekat motor kita,” jelasnya lagi.

Melalui aksi cukur rambut di atas motor itu, Nik ingin menunjukkan kalau setiap bikers bisa memiliki gaya khas yang pas dengan motor kesayangannya.

“Kuncinya adalah penampilan! Mulai dari gaya berpakaian hingga gaya rambut yang pas akan membuat sorang bikers dengan mudah dikenal sebagai seorang scooterist, biker café-racer, biker moge, atau bahkan biker petualang enduro,” jelas Nik sambil memangkas rambut seorang biker di atas motor vespa klasik PX 2001 warna biru.

Dalam aksinya kali ini, Nik memilih motor Vespa PX 2001 dan motor café racermodifikasi dari Ninja 250 cc sebagai inspirasinya dalam sesi demo yang di helat di hari kedua penyelenggaraan Parjo 2016. Hasilnya, gaya khas subkultur Mods yang rapi dan klimis dengan model rambut crew cut diberikan oleh Nik kepada Naufal Hammada,wakil dari komunitas Moclas Scootereast.

Sedangkan untuk Umair Alfatih dari komunitas Deny’s Custom yang beraliran café racer, Nik memberikan potongan model slicked back yang lebih maskulin dengan kesan klasik gaya Rockers agar tampak senada dengan motor modif berkecepatan tinggi ala café racer. Selain menunjukkan model rambut yang pas untuk berbagai komunitas bikers, Nik jugaberbagi tips menata gaya rambut bagi para bikers. Nik menjelaskan bahwa para bikers perlu untuk menjaga kerapihan rambut mereka supaya selalu tampil keren.

Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan mulai dari bagaimana memilih sisir yangtepat sesuai kebutuhan penampilan, mencari belahan rambut, cara memakai pomade yang cerdas, sampai ke langkah–langkah menata rambut sebelum bepergian. Adapun kebutuhan penampilan para bikers telah disediakan di Toko Untung di dalam booth Unity Pitstop. Di Toko Untung, para bikers yang hadir dapat menemukan berbagai barang yang selalu mereka buru seperti jaket, celana jeans, dan helm, hanya dengan kocek sebesar Rp13 ribu rupiah saja. Selain itu, di Unity Pitstop para bikers juga bisa mendapatkan aksesoris eksklusif dengan mengikuti lelang Unity Pitstop.

Baca Juga: