POPULAR STORIES

Nissan Benamkan Automatic Emergency Braking Sebagai Standar Pada Model Barunya

Nissan Benamkan Automatic Emergency Braking Sebagai Standar Pada Model Barunya Fitur Automatic Emergency Braking (AEB) (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Demi meningkatkan keselamatan, Nissan akan membenamkan fitur Automatic Emergency Braking pada model barunya sebagai standar. Berikut model baru Nissan yang mendapatkan fitur tersebut yakni Rogue (X-Trail), Rogue Sport, Altima, Sentra, Maxima, Leaf, Murano dan Pathfinder.

"Berita besar disini adalah bahwa kita membuat Automatic Emergency Braking (AEB) sebagai standar disemua kelas model terlaris kami." ujar Vice president of product planning, Nissan North America Michael Bunce seperti dikutip dari laman Carscoops.

"Penyematan fitur Automatic Emergency Braking (AEB) sebagai standar adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu mengurangi angka kematian dalam mewujudkan visi kami Nissan Intelligent Mobility." tambah Michael Bunce.

Ini merupakan langkah Nissan untuk menyematkan Automatic Emergency Braking (AEB) pada setiap kendaraan ditahun 2022 melalui perjanjian dengan National Highway Transportation Safety Administration.

National Highway Transportation Safety Administration menganggap bahwa fitur Automatic Emergency Braking (AEB) atau sistem pengereman otomatis dapat mengurangi kecelakaan dan cedera bahkan pada kasus kecelakaan.

Baca Juga: