POPULAR STORIES

Nissan Dan Mercedes-Benz Kerjasama Buat Fairlady Z Baru?

Nissan dan Mercedes-Benz Kerjasama Buat Fairlady Z Baru? Siapa Penerus Nissan 370 Z Fairlady? (Foto: Nissan UK)

KabarOto.com - Nissan sering berkilah bahwa pihaknya belum mau mengeluarkan penerus dari Nissan 370Z, atau penerus keluarga Nissan Fairlady Z. Namun akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa pabrikan Jepang tersebut sedang mencari merek lain untuk berkolaborasi meneruskan mobil sport itu.

Seperti dikutip dari situs jcarscoop yang merujuk pada situs japanesenostalgiccars, yang mengatakan bahwa merek lain tersebut berasal dari benua Eropa. Spekulasinya adalah pabrikan asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz.

Baca Juga: Penampakan Nissan 370Zki Mobil Sport untuk Medan Bersalju

Kolaborasi ini ditujukan untuk melakukan pengembangan serta biaya produksi secara bersama-sama. Langkah ini telah dilakukan oleh Toyota dan BMW untuk mengembangkan Toyota Supra versi balap, yang telah dikenalkan di ajang Geneva Motor Show 2018.

Spekulasi kolaborasi dengan Mercedes-Benz muncul karena sebelumnya Infiniti (segmen mewah dari Nissan) telah bekerjasama dengan pabrikan Jerman tersebut, yang hasilnya adalah Infiniti GX30 dan Mercedes-Benz GLA.

Selain itu, Nissan juga menyediakan platform Navara untuk Mercedes-Benz X-Class, yang merupakan mobil pikap truk pertama Mercedes-Benz.

Dari situs tersebut, Nissan Z terbaru ini akan ditawarkan dalam 2 varian. Yang pertama adalah varian entry level ditenagai oleh mesin 4 silinder 2.0L turbo dari Mercedes-Benz.

Kemudian untuk varian selanjutnya dibekali mesin lebih bertenaga dari Inviniti Q60, yaitu V6 3.0L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 300 dk.

Nissan 370Z sendiri dikenalkan sejak tahun 2008, dan hingga saat ini masih terus diproduksi dan dijual oleh Nissan. Sudah memasuki tahun ke-10, Nissan hanya melakukan ubahan-ubahan kecil agar Nissan 370Z tetap berada di line-up sport car yang ada.