POPULAR STORIES

Nissan Ingin Jajaran Manajemennya Lebih Banyak Perempuan

Nissan Ingin Jajaran Manajemennya Lebih Banyak Perempuan

KabarOto.com – Nissan Motor Company ingin meningkatkan peran perempuan dalam pengambilan kebijakan perusahaan. Pabrikan asal Jepang tersebut menargetkan 13% manajemennya ditempati perempuan pada 2023.

Pada tahun ini, pekerja perempuan di jajaran manajemen Nissan masih kurang dari 10%. Sementara itu, secara global ditargetkan menjadi 16% untuk dua tahun ke depan.

Baca Juga : All New Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp 649 Juta

Meskipun terbilang kecil secara jumlah, tapi untuk industri otomotif ini masih terbilang besar. Di mana, dari 1.000 karyawan atau lebih, posisi manajer ke atas baru terisi oleh perempuan sebanyak 4,7%.

Sementara itu, Kementerian Tenaga Kerja Jepang menargetkan angka pekerja perempuan berada di angka 30% secara umum pada tahun 2020. Terkait aliansinya dengan Renault, pabrikan asal Prancis mendukung kebijakan Nissan tersebut.

Baca Juga : Stop Produksi Di Jepang, Nissan Sylphy Paling Laris Di Tiongkok

Sebagai informasi, hingga saat ini Asako Hoshino yang menjabat sebagai Executive Vice President Nissan Motor merupakan perempuan dengan jabatan tertinggi di Nissan.

Target belasan persen dalam dua tahun dari sekarang yang direncanakan Nissan diklaim masih jauh di bawah standar internasional. Menurut data Catalyst menunjukkan bahwa secara global, perempuan mengisi 29% dari total posisi manager ke atas pada 2020.