POPULAR STORIES

Nissan Kenalkan Konsep Mobil "Teatro For Dayz", Konektivitas Yang Tak Tertandingi

Nissan Kenalkan Konsep Mobil "Teatro for Dayz", Konektivitas yang Tak Tertandingi Mobil ini dijuluki Teatro for Dayz, yang dikatakan akan memberikan tingkat konektivitas yang tak tertandingi. (Foto: cardesignnews.com)

Pabrikan mobil Nissan secara mengejutkan mengungkapkan mobil konsep terbaru mereka yang akan membuat debut di Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Mobil ini dijuluki Teatro for Dayz, yang dikatakan akan memberikan tingkat konektivitas yang tak tertandingi.

Desain eksterior konsep ini mirip dengan yang digunakan pada mobil hatchback Cube, dan dirancang menyerupai penampilan minimalis teknologi modern, dengan konsep sport Nissan yang akrab dengan grill 'V" di depannya.

Di dalamnya, dashboard, jok, pinto, dan panel instrumen mobil dapat dikonfigurasi untuk menampilkan foto dan gambar bergerak. Nissan menyebut kabin mobil ini sebagai 'kanvas masa depan', dengan desain tombol tradisional. Sebaliknya, perintah untuk sebagian besar fungsi infotainment dilakukan melalui perintah suara dan kontrol gerakan.

Seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, Nissan mengatakan bahwa ketergantungan pada bagaimana konsep yang digunakan, informasi yang ditampilkan dapat berubah. Ketika mengemudi, panel instrumen digital menunjukkan data navigasi, tetapi ketika diparkir informasi tersebut hilang, dan digantikan dengan karya seni dan gambar.

Tidak ada rincian mengenai spesifikasi mesinnya, namun Nissan menerangkan jika Teatro for Dayz juga bisa dilihat sebagai "indikasi yang diharapakan untuk EV di masa depan".

Baca Juga:

 

 

Berita Terkait

Berita Terkait