POPULAR STORIES

Nissan Kenalkan Serena Terbaru, Generasi Kelima

Nissan Kenalkan Serena Terbaru, Generasi Kelima Mobil ini tetap memberikan kesan dan desain yang sangat luas, dinamis dan halus. (Foto: Indianautosblog.com)

Kabar gembira buat para pecinta Nissan. Nissan Motor Company resmi memperkenalkan Serena generasi kelima. Mau tahu tampang All New Nissan Serena yang paling anyar?

All New Nissan Serena ini baru mulai dijual di Jepang, akhir Agustus 2016 nanti.

Tentunya di kendaraan All New Nissan Serena mendapatkan penyegaran. Ternyata tidak hanya interior dan eksteriornya saja yang ubah, namun di sini All New Nissan Serenqa telah dilengkapi dengan fitur otonom, yang manjakan pengendara All New Nissan Serena. Ini kelebihan All New Nissan Serena, seperti yang di release oleh Nissan.

Mau tahu apa saja perubahan tersebut?

Desain ini adopsi Serena generasi sebelumnya. Mobil ini tetap memberikan kesan dan desain yang sangat luas, dinamis dan halus. Dari desain depannya, terlihat tegas, lampunya begitujuga dengan grillnya. Pilar depannya diciptakan warna hitam. Yang terkesan kaca pintu tampak lebih besar. Garis atap melengkung juga memberikan ruang kepala lebih besar untuk penghuni Serena.

Pilar A sendiri kini lebih tipis dari generasi sebelumnya. Pilar A yang tipis ini mengurangi blind spot bagi pengemudi.

Lalu, bagaimana dengan interiornya?
Pasalnya, Nissan mempunyai interior yang sangat luas bila dibandingkan dengan kendaraan lain, kendaraan type keluarga. Bayangkan saja, garis atap melengkung juga memberikan ruang kepala lebih besar untuk penghuni Serena.

Apalagi dikawinkan dengan desain dasbor Serena mengadopsi tema 'lateral flow'. Lagi-lagi kesan luas diungkapkan di sini.

Instrumen cluster kini lebih ramping sehingga meningkatkan kualitas pandangan terbaik dari kursi pengemudi.

Kabarnya, All New Nissan Serena terbaru ini lebih nyaman. Lagi-lagi, kursi zero gravity yang digunakan di sedan Nissan Teana kini diadopsi untuk Serena pada jok baris pertama dan kedua. Jok baris ketiga juga di desain untuk kenyamanan maksimal seperti kursi di depannya untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan panjang.

All New Serena dilengkapi dengan teknologi terbaru dalam hal keamanan. Mobil ini sudah mendapatkan emergency braking system, Lane Departure Warning, Around View Monitor dan Smart Rearview Mirror.

Serena juga dibekali dengan Intelligent Park Assist. Itu merupakan sistem parkir otomatis yang mudah digunakan dengan peningkatan akurasi. Fitur itu pertama kali dilengkapi pada X-Trail.

Teknologi otonom Nissan, Pro Pilot pertama kali digunakan Nissan pada Serena terbaru ini. Pro Pilot secara otomatis bisa mengontrol pedal gas, rem dan setir saat dikendarai di jalan raya baik dalam situasi lalu litas padat maupun lancar.

Lalu pertanyaan yang terakhir adalah, bagaimana dengan mesinnya? All New Serena tetap menggunakan teknologi S-Hybrid yang sama seperti generasi sebelumnya. Serena menggunakan mesin bensin empat silinder MR20DD 2.0 litee direct-injected twin-CVTC. Mesin itu memiliki tenaga 147 PS dan torsi 210 Nm.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait