Nissan Luncurkan Micra Cup Limited Edition Bertanda Tangan Pebalap Olivier Bedard

Acrul Affandy
Acrul Affandy 25 Jan 2016 - 09:09
Nissan Luncurkan Micra Cup Limited Edition Bertanda Tangan Pebalap Olivier Bedard
Nissan Micra Cup Limited Edition mengusung mesin berkapasitas 1.6-liter empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 109 hp. (Foto: autoblog.com)

Nissan telah meluncurkan edisi spesial untuk jalanan lewat model Micra Cup di Kanada. Nissan memasarkan sedan termurahnya tersebut di pasar Amerika Serikat dengan banderol 11.990 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 165 juta dan untuk pasar Kanada dibanderol seharga 9.998 dolar Kanada atau sekitar Rp 98 juta, demikian dilaporkan laman Autoblog.

Nissan Micra Cup Limited Edition ini telah dibekali dengan pelek berdiameter 15-inci dengan 8 palang, grafis eksterior dan plat nomor yang telah ditandatangani oleh pebalap Olivier Bedard. Nissan Micra Cup Limited Edition ini kabarnya hanya dibuat sebanyak 250 unit.

Pabrikan mobil asal Jepang itu juga memasarkan racing series - Nissan Micra Cup - berbasis hatchback ramah budget. Kini sudah masuk musim kedua, series terinspirasi dari model edisi spesial.

Micra Cup identik dengan hatchback Micra yang siap bersaing di trek balap melawan pesaing lainnya. Dapur pacunya sendiri mengusung mesin berkapasitas 1.6-liter empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 109 hp, tapi telah mendapat upgrade sistem pengereman, suspensi, knalpot, rolling stock dan kokpit dengan racing bucket, harness empat titik, serta full roll cage.

Baca Juga: