Wuiihhh.. Nissan Luncurkan Sylphy Bertenaga Listrik Pekan Depan

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 17 Apr 2018 - 13:00
Wuiihhh.. Nissan Luncurkan Sylphy Bertenaga Listrik Pekan Depan
NIssan EV Sylphy (Carscoop)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jepang, Nissan, berencana untuk memperkenalkan produk sedan terbaru mereka yang bertenaga listrik, pada pameran Beijing Auto Show 2018 yang akan berlangsung mulai 25 April minggu depan.

Nissan Sylphy Bensin

Dinamai Electric Vehicle (EV) Sylphy, eksterior sedan ini bila dilihat, desainnya seperti perpaduan Nissan Sentra dan Sylphy bermesin bensin. Namun grill dan bagian bumper bawahnya diadopsi dari mobil listrik Nissan lainnya, yakni Leaf.

Yang menarik, pada bagian atas dari grill berbentuk V motion yang merupakan ciri khas Nissan saat ini, terdapat sebuah cover kotak berbentuk unik. Nissan mengatakan, di balik cover itu adalah sebagai konektor atau colokan saat mengisi daya listrik.

Selain itu terdapat emblem bertuliskan ‘Zero Mission’ pada pintu depan. Dikatakan juga, bahwa Sylphy bertenaga baterai ini akan menggunakan motor listrik bertenaga 109 dk, yang sanggup mendorong mobil ke kecepatan tertinggi 144 kpj.

Baca juga: T-Rex, Motor Listrik Keren Beroda Tiga

Nissan memperkirakan Sylphy bertenaga listrik ini memiliki daya jelajah dengan kisaran 200 hingga 250 km, dalam kondisi baterai terisi penuh. Daya jelajah itu dikatakan sama dengan kemampuan Nissan Leaf terbaru.

Rencananya, sedan ini akan dirakit di Cina oleh perusahaan gabungan Dongfeng-Nissan. Dengan harga jual di kisaran 159.000 Yuan atau sekitar Rp 348 juta.

Editor : rio