Nissan Luncurkan Terra, SUV Yang Tangguh Di Cina

Nissan Luncurkan Terra, SUV yang Tangguh di Cina Nissan Terra (Nissan)

KabarOto.com – Saat ini, industri otomotif di Cina sedang berkembang pesat, sehingga banyak produsen otomotif dunia baik dari Eropa maupun Asia sendiri bersaing untuk merebut pasar mereka di negara panda tersebut, tak terkecuali Nissan.

Sebagai bukti keseriusannya, produsen mobil asal Jepang tersebut mengumumkan telah meluncurkan SUV terbaru dengan nama Nissan Terra di China. Nissan mengatakan, alasan mengeluarkan model SUV, karena melihat pangsa pasarnya lebih besar di negara tersebut, dibanding model lain.

Terra sendiri memiliki posisi di bawah Nissan Patrol, yang menggunakan sistem penggerak 4WD-DIFF lock. Ground clearancenya cukup tinggi, sekitar 22 cm dan menggunakan sistem suspensi belakang five-link coil spring.

Di bawah kap depan, Nissan memasang mesin bensin empat silinder QR25, yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 180 dk dan torsi 251 Nm. Pada bagian interior, Nissan mengklaim kapasitas ruang belakangnya lebih lega dibanding daripada pesaing.

"Desain Nissan Terra terlihat tangguh dan praktis, serta dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari dan andal untuk dibawa pergi ke mana saja dan menjelajahi di luar setiap hari," kata Ashwani Gupta, President Nissan light commercial vehicle.

Terra adalah mobil Nissan pertama di dunia yang diluncurkan dalam misi rencana jangka enam tahun hingga 2022 yang disebut "Nissan M.O.V.E.”. Program tersebut adalah bagian dari rencana Nissan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan hingga peningkatan pendapatan.

Baca Juga: Wow! Nissan Patrol Bertenaga Buas, Berhasil Mengalahkan SLR Mclaren