POPULAR STORIES

Nissan Motorsports Sapu Bersih Tiga Podium Di Balap Suzuka

Nissan Motorsports Sapu Bersih Tiga Podium di Balap Suzuka NISMO

KabarOto.com - Sejak tahun 2014, untuk pertama kalinya, podium Super GT disabet seluruh tim Nismo pada ronde 3 balap di sirkuit Suzuka, Jepang. Ketiga tim Nissan Motorsport tersebut bekerja sama dengan pelumas Motul untuk meracik resep pelumas mesin GT500.

Balap yang dijadwalkan berlangsung akhir Mei tersebut memang terpaksa ditunda hingga akhir Agustus karena masalah pandemi. Memenangkan balap di sirkuit Suzuka telah dilakukan tim tersebut pada musim Super GT 2020 dan 2021 ini.

Baca juga: 300 Unit Nissan GT-R Nismo Special Edition Ludes Terjual

Duet Tsugio Matsuda dan Ronnie Quintarelli langsung mengikuti fase cepat ketika kualifikasi dan latihan dimulai. Hasilnya, mereka mencatatkan waktu tercepat pada saat latihan dan mendapatkan posisi ke-3 saat kualifikasi hari Sabtu.

Sempat tersendat di tengah balap, Matsuda melancarkan aksi balas dendam yang mulus dari posisi 4 menuju posisi 1 pada putaran ke 41, dan akhirnya mencetak kemenangan di sirkuit tuan rumah.

Craftsports Motul GT-R dari NDDP Racing with B-Max team juga tak mau kalah merangkak naik ke podium 2 dari awalnya yang berada di posisi ke-7. Katsumasa Chiyo masuk pit stop lebih awal, namun berhasil menyusul dan memperbaiki posisinya bersama rekan satu timnya, Kohei Hirate.

Baca juga: All New Nissan Note Aura Nismo Mulai Dipasarkan Di Jepang

Tak hanya itu tim Advan GT-R Kondo Racing juga merangkak ke posisi 3 dan 4 saat sesi latihan dan babak kualifikasi. Saat balap berlangsung, Mitsunori Takaboshi dan Daiki Sasaki konsisten mempertahankan fasenya hingga finis di posisi ke-3.

Tim Nismo mengaku optimis melanjutkan sisa balap di seri 2021 ini. "Kami tak sabar menunggu sisa balap di musim ini, banyak persiapan kami untuk menunjukkan teknologi dan strategi terbaru Nismo di ajang balap ini," ujar Tommaso Volpe selaku Nissan Global Motorsports Director.