POPULAR STORIES

Nissan Serena Penggerak Mild Hybrid Meluncur Di Malaysia

Nissan Serena Penggerak Mild Hybrid Meluncur di Malaysia Nissan Serena facelift 2022 (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Setelah meluncur di Jepang, Nissan Serena facelift meluncur di Malaysia melalui Edaran Tan Chong Motor (ETMC) yang merupakan distributor resmi Nissan di Negeri Jiran.

Nissan Serena facelift hadir dengan gril V-Motion berukuran leih besar dibandingkan model sebelumnya. Bagian bawahnya terdapat desain huruf "L" yang ada di bagian depan dan belakang.

Selain itu, penerangan menggunakan lampu Bi-LED, baik berupa proyektor maupun reflektor, serta LED positioning lamp berbentuk seperti alis.

Baca Juga : Modifikasi Nissan Juke 2012 Milik Pengusaha Ini Disulap Agar Makin Gambot Dan Semok

Masuk ke area kabin, ubahan paling terlihat adalah head unit touchscreen berukuran 9 inci dari sebelumnya hanya 6,75 inci. Perangkat hiburan tersebut dilengkapi koneksi Android Auto & Apple CarPlay, monitor berukuran 11,6 inci, dan jok berlapis kulit Nappa dengan opsi warna hitam atau coklat.

Pilihan warna Nissan Serena facelift

Terkait performa, Nissan Serena baru dibekali penggerak hybrid yang memiliki kombinasi mesin bensin 2.000 cc berkode MR20DD yang mampu menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi 200 Nm.

Mesin bensin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 2.5 dk dan torsi 48 Nm. Di mana, motor listrik ini berperan membantu kerja mesin saat dibutuhkan, atau tidak bisa berjalan dengan sistem full elektrik.

Baca Juga : Nissan Qashqai Model Terbaru Meluncur Di Australia, Harganya Rp349 Jutaan

Soal harga, Nissan Serena baru ditawarkan dalam dua tipe yaitu Highway Rp 508 jutaan dan tipe Premium Highway Star seharga Rp 552 jutaan.

Varian tertingginya mendapatkan opsi warna dual tone, yaitu merah, putih, dan silver yang dipadukan dengan atap berwarna hitam. Semua harga ini sudah termasuk pajak penjualan dan pelayanan (SST) yang berlaku di Malaysia.