Nissan Siap Luncurkan Frontier Generasi Terbaru

Nissan Siap Luncurkan Frontier Generasi Terbaru Foto: Autoblog

KabarOto.com - Mobil pikap dengan desain modern kini tengah menjadi daya tarik pihak produsen untuk memproduksi mobil tipe ini.

Di Indonesia, pada tahun 2018 lalu, pihak Mitsubishi memperkenalkan varian Triton Athlete. Hal ini dilakukan karena mobil jenis pikap modern ini, tengah memiliki peminatnya sendiri.

Ternyata tidak hanya di Indonesia loh, di Amerika mobil pikap sedang diminati. Hal ini memicu Nissan untuk memproduksi Nissan Frontier generasi terbaru, tentunya yang telah didesain ulang.

nissan

Dilansir dari Autoblog, Nissan hanya menjual sebagian kecil pikap jika dibandingkan dengan Toyota Tacoma yang mencapai 245.000 unit pada 2018 dan Chevrolet Colorado sebanyak 135.000 unit pada 2018. Tetapi keluaran baru ini bisa mudah mengubah, ditambah Nissan punya sejarah yang kuat dalam pembuatan truk kecil puluhan tahun lalu.

Nissan mengumumkan rencana untuk All New Frontier pada musim gugur 2017, wakil presiden senior Nissan desain global, Alfonso Albaisa, mengkonfirmasi bahwa pengerjaan pada Frontier hampir selesai.

Semakin membuktikan bahwa Nissan Frontier akan segera dipublikasikan, wakil presiden perencanaan produk Nissan, Ivan Espinosa, mengatakan kepada publik bahwa Frontier yang dirancang ulang akan segera memasuki pasar.

nissan

Walaupun masih belum ada konfirmasi kapan tepatnya Nissan Frontier akan dipasarkan, Nissan hanya memberikan informasi bahwa generasi terbarunya ini akan dibuat di pabrik perusahaan di Canton, Mississipi. Dan masih menjadi tanda tanya terkait mesin apa yang akan digunakan pada Frontier generasi terbarunya.

Namun, ada kemungkinan Nissan akan mengeluarkan Frontier dengan tenaga standar, yaitu mesin 2.8L empat silinder. Pihak Nissan juga mengisyaratkan kemungkinan memiliki tenaga sebesar 200 dk, dan torsi 474 Nm.

nissan

Ada beberapa mobil truk pickup dengan tenaga yang mirip, dan akan menjadi saingan Nissan Frontier ini, seperti diesel Duramax 2.8L dengan tenaga 181 dk dan torsi 500 Nm, kemudian Jeep akan memperkenalkan Gladiator bertenaga diesel pada tahun 2020 mendatang. Model khusus itu akan menggendong mesin EcoDiesel V6 3.0L dengan tenaga sebesar 260 hp dan torsi 598 Nm.