Nissan Suntik Mati Pulsar Di Eropa

Nissan Suntik Mati Pulsar di Eropa Nissan Pulsar akan di suntik mati di Eropa (Carscoops)

KabarOto.com - Karena penjualannya terus menurun, Nissan suntik mati Pulsar di Eropa khususnya Inggris. Nissan telah menghapus Pulsar dari situs resminya.

Mobil ini dibuat berdasarkan platform kendaraan Common Module Family dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2014. Sayang Nissan Pulsar tidak memiliki kesan yang bagus, sehingga penjualannya semakin menurun.

Dikutip Autoevolution, Nissan Pulsar mengalami penjualan tertingginya pada tahun 2015 dengan 43.267 unit. Dua tahun kemudian, tepatnya tahun 2017 penjualan mobil ini mengalami penurunan sekitar 25.183 unit saja.

(Baca Juga : Profil - Datsun Cross)

Saat ini di Eropa hanya ada Nissan Leaf, satu-satunya kendaraan kompak di jajaran Nissan Eropa, sedangkan untuk model crossovernya hanya ada Qashqai. Walau kedua mobil itu harganya lebih mahal dari Pulsar, namun cukup laris di Eropa.

Nissan Pulsar tersedia dengan 2 pilihan mesin yakni mesin bensin 1.2 liter turbocharging yang mampu menyemburkan tenaga 114 dk, kemudian mesin diesel 1.5 liter yang memiliki tenaga 109 dk.

Walaupun produksi Nissan Pulsar akan dihentikan di Eropa, mobil ini tersedia di pasar Jerman dengan harga 18.490 Euro atau sekitar Rp 318 jutaan.