NMAA Ingin Gandeng Kemenparekraf Gelar Acara Otomotif

NMAA Ingin Gandeng Kemenparekraf Gelar Acara Otomotif

KabarOto.com - NMAA melakukan Forum Group Discussion (FGD) pada Rabu, (03/03) kemarin bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beserta segenap jajaran Kemenparekraf/ Baparekraf melalui aplikasi pertemuan daring.

FGD ini juga diikuti puluhan perwakilan komunitas mobil yang tergabung dalam wadah Indonesia Community (IC), para pemilik merek aftermarket lokal, influencer dan media. FGD yang dilakukan mengambil tema "Industri Aftermarket & Lifestyle” dengan sub topik “Industri Modifikasi Indonesia di tengah Pandemi Covid-19”.

“Indonesia harus mampu menjawab tuntutan zaman ketika expo modifikasi dianggap sebagai pengalaman baru. Tak seperti Amerika Serikat dan Jepang yang sudah mengadakan kurang lebih 50 tahun,” kata Andre Mulyadi selaku founder NMAA sekaligus IMX Project Director saat membuka diskusi.

Baca Juga: Penyelenggara Targetkan Transaksi IMX 2021 Mencapai Rp5 Miliar

Sandiaga Uno mengaku bangga terhadap pelaku industri otomotif dan modifikasi tanah air yang tidak pernah kehabisan ide untuk terus berkreasi menelurkan karya-karya terbaik meski dihantam dampak pandemi dan ketidakpastian situasi perekonomian saat ini.

“Kemenparekraf/Baparekraf mendorong pelaku event dalam menggelar acara dengan persentase 70% event murni dan sisanya hybrid. Langkah ini merupakan bagian dari adaptasi di masa pandemi,” jelas Sandiaga Uno.

Baca juga: Resmi Meluncur, Renault Kiger Pakai Platform Nissan Magnite

Kondisi tersebut, diakui Sandi akan mulai digelar pada kuartal 3 atau 4 secara terbuka. Apalagi promosi sejumlah destinasi wisata super prioritas juga akan menggandeng penyelenggara event terutama di tempat wisata ikonik. Tidak menutup kemungkinan dari segi event akan berkolaborasi dengan gelaran IMX.

“Saya pribadi terkesan cerita positif dan harapan kawan-kawan di industri otomotif dan modifikasi yang terdiri dari pelaku UKM kreatif. Karena itu, kami terus memotivasi para pelakunya sebagai pandemic winner di masa sulit saat ini,” tutur Sandiaga.