Obati Rindu Kopdar, Adi Pro Gandeng Bikers Hingga Luar Pulau

Obati Rindu Kopdar, Adi Pro Gandeng Bikers Hingga Luar Pulau

KabarOto.com - Adi Pro telah gelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) perdana Forum Bikers pada Sabtu (29/08) di kawasan Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Acara tersebut dihadiri ratusan bikers dari berbagai komunitas maupun klub roda dua.

Memang bukan hanya sekadar kopdar saja, Adi Pro juga mengangkat tema melawan corona yang melibatkan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dalam hal ini adalah relawan Gugus Tugas Covid-19.

“Tujuannya tak lain untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjadi kesempatan BNPB untuk melakukan penyuluhan kepada para bikers,” ujar Adi Pro.

Sebanyak 98 komunitas maupun klub datang dari Jabodetabek dan sekitarnya. Bahkan ada pula bikers yang hadir dari luar Pulau Jawa, seperti dari Sumatera.

“Komunitas yang hadir dari Jabodetabek, Banten, Cirebon, Karawang. Ada juga bikers dari Sumatera yang memang kebetulan sedang melakukan touring, jadi mampir ke sini,” sambung Adi Pro.

Baca Juga: Ini Daftar Pemenang Kontes FDR Day 2019 Tangerang

Adi Pro selaku penyelenggara mewajibkan bikers yang hadir memakai masker, cuci tangan di beberapa titik dan membawa hand sanitizer.

"Kami sangat mendukung kegiatan kopdargab forum bikers ini karena di isi dengan kegiatan positif," tegas Supriyono yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Roda Dua Motorsport/ Balap Motor IMI DKI Jakarta.

Ia bilang, Forum Bikers tidak hanya akan membuat Kopdargab saja. Nantinya Adi Pro juga akan menggelar Forum Bikers donor darah gabungan, Forum Bikers touring camp, hingga Forum Bikers baksos (bakti sosial).