POPULAR STORIES

Ogah Pikirkan Hamilton, Bottas Yakin Bisa Juara F1 2017

Ogah Pikirkan Hamilton, Bottas Yakin Bisa Juara F1 2017 Valtteri Bottas (foto: the drive)

Kabaroto.com - Valtteri Bottas tampil cukup gemilang di awal musim 2017. Namun itu belum cukup untuk bisa menggusur Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Kendati begitu, Bottas masih yakin bisa bersaing meraih juara dunia F1 musim ini.

Sejauh ini Bottas telah mengoleksi dua posisi pole dan dua kemenangan. Dari 11 seri berlalu, Bottas sukses menempati peringkat ketiga berbekal nilai 169, selisih 33 angka dari pebalap Vettel yang berada di posisi teratas.

Dengan musim baru berjalan setengah musim, Bottas yakin bisa memangkas defisit poin untuk memastikan gelar juara dunia jatuh ke tangannya. Namun, pembalap anyar Mercedes itu harus terlebih dahulu melewati rekan setim Lewis Hamilton yang unggul 19 poin atas dirinya.

"Tak semua rekan satu tim yang bisa bersaing meraih prodium, namun di satu sisi, saya akan marah jika Lewis tak menerima persaingan itu. Tim sudah menjelaskan dari awal bahwa kami berdua diperlakukan dan dihormati dengan cara sama," kata Bottas dilansir Sport Bild.

"Saya tak ingin menjadi bayang-bayang Lewis. Kami mendapat peralatan yang sama, tak ada pembalap nomor satu dan dua. Saya percaya itu persoalannya. Saya siap bertarung meraih juara dunia, karena ini hanya tentang karier saya sendiri."

Bottas pun sekali lagi meyakinkan bahwa dia siap melakukan segala upaya untuk menjadi juara dunia F1 2017. "Saya bisa menjadi juara dunia. Masih ada sembilan balapan lagi, dan saya percaya saya bisa mengalahkan Lewis dan Sebastian. Saya sudah melakukannya dua kali tahun ini. Saya semakin baik. Tak ada batasan bagi saya," tambahnya.