POPULAR STORIES

One Horizon Adventure Berbagi Di Trenggalek

One Horizon Adventure berbagi Di Trenggalek OHA berbagi semangat dengan siswa SD di trenggaleK (foto: dok OHA)

One Horizon Adventure kini melanjutkan perjalanannya untuk berbagi menuju ke SDN 2 Jajar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek pada 16 Oktober. Diketahui One Horizon Adventure merupakan perjalanan bermotor diprakarsai oleh seorang pria (Riza Amrullah) untuk berbagi semangat dengan siswa SD dari kalangan keluarga pra sejahtera untuk memperbesar peluang mereka dalam melanjutkan pendidikan.

Karena semua bingkisan tak dapat dibawa dengan motor sendiri,tim OHA mengambil inisiatif dengan menggunakan jasa kurir untuk membawa bingkisan bantuan. OHA melakukan perjalanan dengan Rute dari Kota Ponorogo melalui Jetis, Sambit, Sawo, Pangkal, Pucang Anak, Tugu, Karangan dan Gandusari. Tim OHA tiba tujuan setelah dua jam berkendara. Guru-guru dan murid-murid yang sedang beristirahat nampak terkejut atas kedatangan tim yang tanpa kabar sebelumnya.

Gerakan OHA dalam perjalanan (foto: dok OHA)

Usai menyatakan maksud, tim OHA bersama para guru mendatangi setiap kelas untuk membagikan bingkisan kepada setiap murid. SDN 2 Jajar merupakan sebuah sekolah kecil dengan jumlah muridnya ada 24 anak.

Untuk kelas 1 digabung dengan kelas 2 kemudian Kelas 3 digabung dengan kelas 4 dan murid kelas 5 digabung dengan kelas 6. Semua murid tersebut adalah anak-anak dari keluarga pra sejahtera. Setiap hari mereka menempuh sedikitnya 2 km dari rumah ke sekolah. Semua orang tua mereka adalah petani ladang dengan penghasilan yang tidak menentu, tergantung cuaca dan hasil panen.

Para murid terlihat sangat bahagia mendapatkan bingkisan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Para guru pun berharap, semoga lebih banyak lagi kegiatan yang sejenis. Untuk memperbesar peluang anak-anak calon penerus bangsa agar bisa mewujudkan cita-cita mereka.

Baca juga: