POPULAR STORIES

One Horizon Adventure Sukses Jalani Misi EcoRelievingRide

One Horizon Adventure Sukses Jalani Misi EcoRelievingRide Tim One Horizon Advanture di Gunung Kembang (foto: tim One Horizon Advanture)

One Horizon Advanture baru saja menyelesaikan sebuah misi di Dusun Puncak Sari, Desa Sapih, Lumbang, Probolinggo. Perjalanan bertajuk EcoRelieving Ride ini bertujuan untuk membantu warga dusun dalam memulihkan lingkungan dan mengembangkan dusun tersebut menjadi Tujuan Wisata Berbasis Masyarakat.Perjalanan dimulai pada 17/2/16 dan tiba di lokasi pada 21/2/16.

Dalam keterangan pers yang diterima KabarOto, tim One Horizon Adventure ikut serta dalam rapat warga yang diadakan di Balai Dusun setempat.Pada kesempatan itu, tim One Horizon memaparkan 7 usulan kegiatan, yaitu: Penanaman pepohonan di sekitar Sendang Lawe, Pembuatan pesemaian pohon cemara dan berbagai macam bunga di lereng Barat Gunung Kembang, Perbaikan jalan makadam lintas dusun sepanjang 8 km, Reboisasi lahan rawan longsor, Penanaman aneka bunga di sekitar Gunung Kembang dan rumah warga, Pemulihan kebudayaan dan kesenian lokal,Yang terakhir adalah persiapan rumah-rumah warga untuk tempat menginap para pengunjung.

Usai rapat, tim One Horizon langsung bergerak membantu warga melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang sudah disepakati bersama. Setiap harinya selalu saja ada hal yang bisa dilakukan secara bergotong royong. Kerukunan warga adalah dasar dari segala hal di Dusun Puncak Sari.

Pada 26/2/16, tim One Horizon Adventure kehadiran 10 orang dari Komunitas Adventuriders Indonesia yang turut berpartisipasi dalam membantu kegiatan warga. Mereka ikut menanam bunga dan pohon di sekitar Gunung Kembang."Kami harus membuktikan ucapan kami tentang cinta tanah air. Ini adalah tentang perwujudan. Bukan perkataan.", kata Dwipa Airlangga.

Baca juga :