POPULAR STORIES

Opel Telah Merilis Astra 2016 Dengan Bobot Yang Lebih Ringan

Opel Telah Merilis Astra 2016 dengan bobot yang lebih Ringan Sedan Opel Astra (foto:worldcarfans)

Opel telah merilis rincian baru tentang bagaimana mereka membuat Astra 2016 lebih ringan 200kg dari model sebelumnya,  Pengurangan berat terbesar dari arsitektur mobil baru ini yaitu, bodyshell dan struktur mencapai 77 kg (169lbs) lebih ringan.

dilaporkan oleh worldcarfans, Pengurangan berat pada mobil ini dikarenakan penggunaaan komponen suspensi yang ringan, dan tidak menggunaka panel aerodinamis bagian bawah bodi mobil secara penuh.

Screen Capture worldcarfans

Opel astra 2016 ini juga didukung oleh sistem knalpot baru seberat 4,5 kg sistem ini lebih ringan dari sebelumnya.. Astra 2016 juga mempunyai Velg dan ban lebih ringan dari sebelumnya yaitu 11,5 kg saja. hal tersebut memungkinkan para insinyur,  untuk menggunakan sistem pengereman yang menjanjikan performa lebih baik meskipun dengan berat 10 kg.

Aluminium blok pada mesin mobil ini juga memainkan peran penting,  dilengkapi turbocharged 1.4-liter Ecotec dengan 10 kg lebih ringan dari blok besi sebelumnya.  Terakhir tapi bukan yang akhir, Astra memiliki kursi depan dan kursi belakang  yang baru dengan sekitar 10 kg (22 lbs) lebih ringan dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: