POPULAR STORIES

Osep Sudirman: Touring JSI Mengikat Tali Silaturahmi Pecinta Jeep

Osep Sudirman: Touring JSI Mengikat Tali Silaturahmi Pecinta Jeep Osep Sudirma member JSI Banten yang sehari-harinya sebagai Pengusaha Pertambangan di Banten (Foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Ada perasaan bangga dari pria yang satu ini ketika ikut touring Jeep Station Indonesia (JSI), JSI Goes To Lampung. Osep Sudirman adalah namanya. Ia berasal dari anggota JSI Banten. Baginya, JSI adalah touring kebersamaan.

Pria yang sehari-harinya sebagai pengusaha pertambangan di Banten ini menuturkan bahwa di touring JSI ini tidak ada perbedaan. Adanya ikatan persaudaraan yang kuat, tidak memandang dia sebagai Ketua, pengurus bahkan sebagai member, semuanya dipandang sama.

Menurutnya, saat ini JSI Banten sudah tercatat mempunyai 15 member ditambah dengan Rangkasbitung 20 anggota. Dirinya yakin bahwa JSI akan berkembang di setiap daerah di Indonesia.

"Yang paling saya dapat dari touring JSI adalah kebersamaan. Dan setelah touring JSI ini biasanya ada kerjasama yang tidak disadari untuk mengembangkan usaha. Sisi positifnya ada dan segi senang-senangnya disaat touring juga ada. Serta adanya komunikasi yang terus tanpa putus ketika touring. Misalnya, suara radio call yang tak henti-hentinya saat di perjalanan," kata Osep.

Jiwa sosial anggota JSI juga tergambarkan. Sepengetahuannya di JSI mempunyai program bakti sosial (baksos).

"Kan kita semua mobilnya Jeep. Jeep ini bisa melakukan terobosan-terobosan hingga ke pelosok wilayah terpencil yang tidak bisa dijangkau oleh mobil kecil. Misalnya ketika itu JSI melakukan baksos ke wilayah Sinabung," ujar Osep yang juga mengatakan bahwa JSI Banten mempunyai tempat kopdar di Cilegon dan Serang. Dengan tetap berinduk ke pusat.

Jurus Jitu Perawatan Jeep Rubicon

Masih menurutnya, awalnya ia melihat bahwa Jeep Rubicon mempunyai tampang yang seram dan sulit untuk dikendalikan. Namun ketika ia membeli Jeep tersebut ia merasakan sangat enjoy, nyaman dan aman untuk segala medan. Perawatannya tidak sulit. Sisi klasik dan sisi orisinilnya tidak bisa dibuang, tidak ada kendala di dalam perawatan.

Mobil mewah ini dipergunakannya sebagai kendaraan operasional sehari-harinya.

"Tidak rugi membeli dan memakai Jeep ini. Kesan boros bahan bakar dan suspensi yang keras tidak ada tuh," katanya.

Baca Juga: