Pabrik MG Di Thailand Punya Kapasitas Produksi 100 Ribu Mobil Per Tahun

Pabrik MG di Thailand Punya Kapasitas Produksi 100 Ribu Mobil Per Tahun Foto: MG

Kabaroto.com - Pabrik mobil MG di Thailand mengklaim bahwa produksinya tak pernah mengalami recall atau penarikan unit akibat potensi kesalahan.

Pihak pabrikan cukup percaya diri, karena Customer Service Index (CSI) MG global tahun ini mencapai 881 dari 1000 point index.

“Hal tersebut tentu saja untuk memastikan mobil yang dipasarkan bisa meredefinisi ekspektasi, dari konsumen secara global termasuk di pasar otomotif tanah air,” ungkap Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca Juga: Sekilas Spesifikasi MG4 Yang Meluncur Di Thailand

Pabrik mobil MG Chon Buri dibangun di area seluas lebih dari 70 hektar, di Hemaraj Eastern Seaboard Industrial Estate 2, pada akhir tahun 2017.

Lokasi tersebut masuk dalam kawasan EEC (Eastern Economic Corridor) yang merupakan pusat logistik regional ASEAN.

Keuntungannya yakni menjadikan fasilitas perakitan ini sebagai global production hub, bagi bagi mobil-mobil setir kanan MG untuk pasar Thailand, ASEAN, serta pasar lain di seluruh dunia.

Baca Juga: Gelar Track Day Di Jakata E-Prix Circuit, AMG Club Indonesia Ajak Anak Panti Asuhan

Arief menjelaskan, pabrik dengan kapasitas mencapai 100 ribu kendaraan per tahun itu didukung otomatisasi dan kecerdasan robotik terbaru, serta teknologi produksi dan kontrol kualitas tingkat tertinggi.

Tak ketinggalan, dirinya juga menekankan, rendahnya konsumsi energi dan tingkat emisi, membuat pabrik ini cukup ramah lingkungan tanpa harus mengurangi kemudahan dan kenyamanan dalam bekerja atau segi ergonomi.