Pajero Owners Community (POC) Indonesia, Dibentuk Untuk Menjalin Persaudaraan

Alif Sowandono
Alif Sowandono 12 Apr 2016 - 09:29
Pajero Owners Community (POC) Indonesia, Dibentuk Untuk Menjalin Persaudaraan
Beberapa Anggota POC Indonesia (Foto : dok POC)

Terbentuk di Jakarta pada tanggal 24 Juli 2010 Pajero Owners Community (POC), komunitas mobil ini dibentuk bertujuan menjalin persaudaraan dan saling tukar menukar informasi mengenai Kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport dengan sesama pengguna di Indonesia.

Saat Rapat Besar Anggota Luar Biasa (RBALB) tanggal 26 Januari 2013 di Taman Mini Indonesia Indah, nama komunitas mobil pengguna Mitsubhisi Pajero Sport ini diubah menjadi Pajero Owners Community (POC) Indonesia. Dengan nama tersebut diharapkan dapat lebih merangkul kebersamaan anggota POC yang tersebar dibeberapa provinsi Indonesia.

POC saat memiliki member kurang lebih 900 anggota yang terdiri dari berbagai kalangan profesi dan tersebar diseluruh Indonesia. POC kini tersebar diberbagai daerah, seperti Central Java Chapter, West Java Chapter, D.I. Jogyakarta Chapter, Manado Chapter, CJ Banyumas Chapter, WJ Grage Chapter, East Java Chapter, EJ Mantap Chapter, Jabodetabek Area Chapter, Central Sulawesi Chapter, South Celebes Chapter, South Sumatra Chapter dan beberapa calon chapter lainnya.

Pajero Owners Community (POC) Indonesia juga mempunyai mailing List dengan alamat pajerosport_id@yahoogroups.com. Dalam Milis ini dibahas berbagai topik seputar kendaraan Pajero Sport, serta sharing trik dan tips kendaraan ini.

Kegiatan touring POC (Foto : dok POC)

Kegiatan touring POC (Foto : dok POC)

Seperti halnya komunitas mobil pada umumnya, Para pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Owners Community (POC) Indonesia juga sering melakukan aktifitas touring sembari melakukan kegiatan baksos, mereka membagi kegiatan touring pada 3 (tiga) kategori yaitu, Pajero Family Fun, jarak tempuh relatif dekat di sekitar Jabodetabek dan pulang hari (tektok). Pajero Family Gathering , jarak tempuh menengah dengan bermalam 1 atau 2 hari maksimum. Pajero Family Adventure, jarak tempuh jauh dengan bermalam lebih dari 2 hari.

Baca juga :