Pamulang Bikers Community, Jalin Silaturahmi Tanpa Pandang Usia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 06 Oct 2015 - 08:17
 Pamulang Bikers Community, Jalin Silaturahmi Tanpa Pandang Usia
Pamulang Bikers Community (PBC) didirikan tanggal 1 April 2015. Jalin silaturahmi dan tanpa pandang usia adalah visi yang diusung di komunitas motor ini. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Pamulang Bikers Community (PBC) didirikan tanggal 1 April 2015. Jalin silaturahmi dan tanpa pandang usia adalah visi yang diusung di komunitas motor ini. Misinya yakni sebagai wadah komunikasi para pecinta komunitas motor yang hobi di jalan maupun yang gemar di mesin. Karena itulah diwujudkannya PBC. Lalu, seperti apakah PBC main di dunia bikers?

PBC mempunyai sekretariat di jalan Vila Raya RT 02/05 Pamulang Tangerang. Kini jumlah anggotanya sudah 6 orang. Dipastikan seperti komunitas motor lainnya, setiap kopdar membicarakan seluruh kegiatan PBC.

Perlu Bro and Sist ketahui bahwa PBC akan melaksanakan kegiatan di bulan Januari mendatang, 2016, touring ke Lampung. Dan touring ini akan diikuti oleh beberapa komunitas lainnya. PBC juga akan melaksanakan baksos-baksos, sehingga dengan demikian, bikers tidak lagi dipandang oleh masyarakat sebagai bikers yang negatif. Baksos yang dilakukannya ini akan mengambil ruang lingkup perkampungan dan musala.

“Sejarah cerita berdirinya Komunitas ini berawal dari kumpul-kumpul bersama yang dimana para member-member itu hobinya di motor. Dari sinilah kami membentuk komunitas PBC," jelas Anay, Ketua PBC.

Menurutnya, untuk gabung di komunitas ini tentunya mempunyai persyaratan menjadi anggota. Diantaranya adalah motor harus lengkap dan solid yang terutama harus menaati peraturan lalu lintas.

"Sekali lagi saya menegaskan bahwa di PBC ini jalin silaturahmi tanpa pandang usia," ucap Anay.

Baca Juga: