POPULAR STORIES

Pangeran Arab Ini Hobi Bagi-bagi Mobil

Pangeran Arab Ini Hobi Bagi-bagi Mobil

Keluarga kerajaan Arab Saudi dikenal sebagai satu di antara yang terkaya di dunia. Keuntungan dari sektor minyak dan properti membuat mereka bisa membeli apa pun yang mereka inginkan.

Menurut Forbes, total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi mencapai 14 triliun dollar AS. Total jumlah anggota keraan Arab Saudi mencapai 15 ribu. Namun, ahnya 200 orang saja yang termasuk kalangan kaya raya.

Tak heran jika kemudian mereka sering pamer kekayaan. Turki Bin Abdullah, salah satu anggota kerajaan, pada Mei tahun lalu misalnya, pernah menggegerkan publik London karena berlibur dengan memboyong mobil-mobil mewah berlapis emas.

Ada pula anggota kerajaan lain yang pada 2015 lalu membeli Rolls Royce Ghost Red Diamond Edition, tipe satu-satunya yang dibuat secara handmade. Mobil ini bahkan dilengkapi 41 butir berlian mahal di kabin yang tentu sangat mahal.

Namun dari sekian unjuk kekayaan itu, terselip kisah yang cukup menarik. Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal bin Abdul-Aziz Al Saud, alih-alih getol membeli mobil, justru ingin menyumbangkan mobil-mobil kepada masyarakat.

Hal ini ia umumkan pada Juli, dua tahun lalu. Menurut laman huffingtonpost, mereka yang berminat diminta mengajukan permohonan melalui situs resmi organisasi amal (filantropi) yang didirikannya.

Bukan kali itu saja ia berniat membagi-bagikan mobil. Sebelumnya, pada bulan April ditahun yang sama, ia juga berjanji akan memberikan 100 unit Bentley pada seluruh pilot yang ikut dalam operasi militer menyerang negara Yaman.

Berita Terkait

Berita Terkait