POPULAR STORIES

Pantai Cileteuh Geopark Menjadi Tujuan Touring Para Bikers

Pantai Cileteuh Geopark Menjadi Tujuan Touring Para Bikers Dengan latar pegunungan dan laut, Pantai Cileteuh Geopark menawarkan hamparan batu karang laut serta 10 air terjun. (Foto:

Para bikers yang hoby dengan touring mungkin sudah mengenal dengan tempat wisata Pantai Cileteuh Geopark, lokasinya yang tidak begitu jauh dengan Jakarta. Pantai Cileteuh Geopark ini kabarnya menjadi pilihan lokasi riding dan touring bagi para bikers Ibu Kota. Lalu, apa alasan mereka pantai ini menjadi pilihannya?

Dengan latar pegunungan dan laut, Pantai Cileteuh Geopark menawarkan hamparan batu karang laut serta 10 air terjun. Destinasi wisata ini berlokasi di Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Hanya butuh waktu perjalanan sekitar 3-4 jam dari Jakarta untuk sampai ke tempat ini.

Eksplorasi tempat ini dimulai dengan menikmati kesejukan dan keindahan panorama alam di daerah dataran tinggi. Dengan medan yang menantang, pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi para bikers yang menyukai tantangan dalam berkendara. Selain itu para bikers akan menikmati sensasi lain dengan menyusuri gua-gua di samping laut pantai selatan, termasuk air terjun yang jatuh ke laut.

"Sensasi tersendiri yang kami rasakan sangat berkesan, dengan medan yang naik turun dan alam yang masih asri, membuat perjalanan touring kali ini menyenangkan dan membuat semangat baru bagi kami, dengan menikmati keindahan alam Indonesia yang maha kaya. Kami bersyukur sang pencipta menciptakan alam Indonesia ini dengan begitu indah," ungkap para riders dari komunitas CSFC kepada KabarOto.

Pantai Cileteuh Geopark juga menjadi pilihan wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Ujung Genteng karena berdekatan lokasinya. Sebelumnya, belum banyak orang tahu mengenai Geopark Cileteuh, hingga UNESCO meresmikannya dua tahun lalu sebagai lembah geologi terbesar di Indonesia.

Geopark Cileteuh memiliki panjang 12 kilometer, dengan batuan purba yang usianya hampir 65 tahun. Jurnalis KabarOto bersama dengan komunitas motor Cileduk Satria Fu Community (CSFC) dan beberapa riders mengadakan touring wajib, dengan menyambangi alam Pantai Cileteuh Geopark ini, guna mempererat tali persaudaraan antar member dan antar bikers dari komunitas lain.

Baca Juga: