POPULAR STORIES

Parkir Sembarangan, Toyota Avanza Ini Disiram Cat Besi

Parkir Sembarangan, Toyota Avanza Ini Disiram Cat Besi Mobil Toyota Avanza milik warga Bekasi yang disiram cat (istimewa)

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru-baru ini menegakkan aturan kepemilikan garasi bagi warga yang punya mobil. Hal itu diharapkan dapat mengurangi parkir liar.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 140. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengonfirmasi akan menolak menerbitkan STNK bagi pemilik mobil yang tidak memiliki garasi sendiri.

Baca Juga:

Pemprov DKI Jakarta saat ini masih menyosialisasikan aturan ini dan Belum ada rencana untuk melakukan razia. Diharapkan, aturan ini dapat menghilangkan kebiasaan parkir di bahu jalan yang merupakan fasilitas umum.

Baru-baru ini, pemilik kendaraan Toyota Avanza yang beralamat di Kompleks Perumahan Gading Blok 1 Setu, Kota Bekasi, mendapatka ganjaran karena parkir di bahu jalan. Mobilnya disiram cat besi berwarna hitam.

Dalam foto yang diunggah pemilik media sosial Facebook, Nurhayati Erna Romlih Tyo. Mobil Avanza berkelir silver itu diparkir di bahu jalan setiap hari oleh pemiliknya. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering digunakan pengguna jalan lainnya.

Dan tidak sedikit pengguna jalan yang memberi peringatan namun tidak di gubris, karena kesal entah siapa, akhirnya berinisiatif menyiram cat besi warna hitam ke bagian bodi kendaraannya untuk memberi efek jera.

Unggahan gambar Nurhayati itu pun mendapat beragam komentar. Salah satunya dari akun Facebook dengan nama Soadahdhio Fairuz Tupperware yang mempertanyakan apakah pemilik mobil tersebut sudah diperingatkan sebelumnya.

"Sabar ya bun,,,,,itu yg ngecat warna item niat bgt kayanya,,,,emangnya yg punya mobil udah ditegur Bun,,,,ntah knp kok sy JD kasian SM yg punya mobil ya,,,,,minimal dia harus ngecat ulang warna silver ke bengkel he-he-he," tulisnya di kolom komentar.

Nurhayati sendiri juga memajang foto Avanza nahas itu sembari menuliskan,"Siapa yg harus sadar diri? Dikarenakan geram dgn pemilik avanza, yg parkir kendaraan SETIAP HARI dibahu jalan, dan jalan yg dilalui adalah jalan ramai lalu lalang aktifitas, Sebuah avanza di Grand Mutiara Gading Blok I Setu Bekasi, disiram cat besi warna hitam, semoga bisa kita ambil pelajaran."