Pasca Dilakukan Uji Coba, Underpass Mampang Macet Panjang

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 12 Apr 2018 - 10:56
Pasca Dilakukan Uji Coba, Underpass Mampang Macet Panjang
Arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Mampang Prapatan terpantau sangat padat

KabarOto.com - Pasca dilakukan uji coba, Underpass Mampang pada Rabu (11/3) sore arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Mampang Prapatan terpantau sangat padat. Antrian kendaraan sudah terasa didepan Kejaksaan Tinggi, di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Kemacetan ini terjadi hingga lampu merah Mampang Prapatan.

Petugas Kepolisian yang sore itu bertugas mengatakan, kemacetan ini disebabkan antrian kendaraan di Traffic Light Mampang Prapatan. "Ini sampai lampu merah di bekas Seven 7 Mampang, lampu hijaunya cuma sebentar. Selain itu juga memang volume kendaraannya juga banyak sih," terang petugas tersebut.

Dinas Perhubungan dan Polda Metro sudah merekayasa arus lalu lintas di simpang Mampang dan Kuningan. Namun karena memang volume kendaraan sore itu sangat tinggi, arus lalu litas sangat padat.

Situasi lalu lintas di Underpass Mampang saat dilakukan uji coba.

Beberapa pengendara senang dengan underpass yang sudah bisa dilalui. Namun mereka juga menyayangkan kemacetan yang terjadi sore itu sangat memakan waktu. "Ini sudah dibuka lebih baik sih menurut saya, tapi macetnya pindah sampai ke Mampang sekarang," papar Ibnu pengendara mobil yang setiap hari melintasi jalur tersebut.