Pasca Kecelakaan, T2 Motorsports Indonesia Kembali Siap Adu Kebut Akhir Pekan Ini

Pasca Kecelakaan, T2 Motorsports Indonesia Kembali Siap Adu Kebut Akhir Pekan Ini Foto: T2 Motorsports/ Ferrari

KabarOto.com - Menjelang ronde ke-5 ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 & 4 Agustus 2019 di Yeongam, Korea, kondisi mobil yang ditunggangi oleh tim T2 Motorsports sudah kembali optimal pasca kecelakaan di Fuji.

Ronde ke-4 ajang Blancpain GT World Challenge Asia lalu menyisakan kekecewaan bagi tim T2 Motorsports. Bukan hanya kehilangan kesempatan mencetak poin pada ronde tersebut, mobil T2 juga mengalami kerusakan yang cukup berat di bagian rear endnya.

Ditabrak dari belakang oleh salah satu mobil Mercedes-AMG GT3, mobil Ferrari 488 GT3 yang ditunggangi oleh Rio Haryanto dan David Tjipto tidak dapat melanjutkan sisa race yang masih baru berjalan separuhnya pada tanggal 7 Juli 2019 lalu. “Cukup parah sehingga mobil tidak bisa berjalan lagi setelah itu dan langsung dibongkar oleh tim engineer kami” ujar David Tjipto.

Mobil yang pada saat itu sedang dikendarai oleh David Tjipto langsung diderek kembali ke garasi dan dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Insiden yang memicu keluarnya safety car ini mengharuskan T2 mengganti cukup banyak parts seperti rear bumper, rear suspension, rear wheel, rear shock absorber dan lainnya.

Baca Juga: Ditabrak, T2 Motorsports Gagal Bawa Nama Indonesia Ke Podium

Usai mendapatkan data mengenai jenis dan banyaknya item yang harus diganti, mobil T2 diboyong ke Korea untuk selanjutnya dilakukan penggantian parts tepat sebelum ronde ke-5 berlangsung. Waktu yang sangat singkat untuk pengerjaan mobil ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim engineer T2 Motorsports, namun semuanya dapat terselesaikan tepat waktu.

“Memang benar bahwa saat race beberapa pekan lalu di Fuji mobil kami mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, dengan tim engineer yang cekatan, pada hari ini kondisi mobil kami sudah kembali optimal dan siap untuk berlaga pada akhir pekan ini.” Ujar Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports setibanya di Korea International Circuit, hari Kamis (1/8/2019).

Kompetitor yang menabrak mobil T2 mendapat 5 grid penalty untuk race selanjutnya yang akan berlangsung akhir pekan ini. Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde-5:

Sabtu, 3 Agustus 2019 – 13:40 WIB
Minggu, 4 Agustus 2019 – 10:20 WIB