POPULAR STORIES

Patrol Super Safari, SUV Spesial Nissan Untuk Pasar Otomotif Timur Tengah

Patrol Super Safari, SUV Spesial Nissan untuk Pasar Otomotif Timur Tengah Nissan Patrol Super Safari 2017 Foto:arabsauto.com

Nissan Patrol Super Safari teranyar sudah melenggang ke pasar otomotif di kawasan Timur Tengah. Peluncuran mobil SUV produksi khusus Nissan Motor Corp untuk kawasan Timur Tengah ini digelar dalam satu acara super megah di sebuah resor eksklusif Al Maha Desert Resort di Uni Emirat Arab, belum lama ini.

Managing Director Nissan Middle East, Samir Cherfan menjelaskan, Super Safari memang menjadi mobil produksi khusus Nissan untuk melalap lintasan medan off-road, Oleh karena itu, lanjutnya, Super Safari sangat diminati konsumen Timur Tengah sebagai mobil andalan.

"Nissan Patrol Super Safari dikenal sebagai mobil SUV segala rintangan. Kami hadir untuk menjawab keinginan konsumen terhadap mobil yang hanya beredar di kawasan Timur Tengah ini," kata Samir seperti dilansir dari laman uae.yallamotor.com.

Konsumen di Timur Tengah, lanjut Samir, bisa mendapatkan SUV Nissan Patrol Super Safari teranyar ini dengan harga 190 ribu dirham UEA atau sekitar Rp695 juta-an.

Harga tersebut, ujar Samir, sangat sebanding jika dikomparasikan dengan ketangguhan mobil yang ditawarkan ke konsumen.

Untuk spesifikasinya, Nissan Patrol Super Safari diperkuat mesin 4,8 liter, DOHC silinder segaris. Dengan mesin itu, mobil gahar ini mampu menghasilkan 280 tenaga kuda (hp) dengan torsi puncak 451 Nm. Mobil ini bertransmisi 5 percepatan otomatis.

Nissan Patrol Super Safari juga dipersenjatai dengan mesin 4.8 liter DOHC 6-silinder segaris, menghasilkan tenaga 280 hp dengan torsi puncak 451 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Untuk keamanan dan kenyaman, Nissan Patrol Super Safari pun dilengkapi dengan sistem kontrol stabilitas Vehicle Dynamic Control (VDC) and a Tire Pressure Monitoring System (TPMS) Sistem kontrol ini disesuaikan dengan kondisi medan berat seperti gurun.

Fitur lain yang disematkan di Nissan Patrol Super Safari ini antara lain sistem navigasi dan sensor parkir dengan sensifitas yang tinggi.

SUV ini juga dilengkapi dengan fitur kontrol cuaca otomatis dan juga ada lemari pendingin untuk memenuhi kebutuhan berkendara di cuaca ekstrim dan panas.

Berita Terkait

Berita Terkait