Pembalap Asal Malang Sabet Tiga Gelar Juara Di TGA 2018

Pembalap Asal Malang Sabet Tiga Gelar Juara di TGA 2018 Pebalap asal Kota Malang, Farudilla Adam.

KabarOto.com - Trial Game Asphalt (TGA) 2018 putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu - Minggu (6-7/4/2018), sukses digelar. Pembalap asal Kota Malang, Farudilla Adam, tampil gemilang di balapan trail modern tersebut.

Pembalap bernomor lambung 127 itu berhasil menyabet 3 gelar juara, di antaranya FFA 250, FFA 450, Trail 175 Open dan Trail 250 Open. Sementara pembalap Doni Tata Pradita yang ikut serta dalam event ini berhasil mencuri 1 gelar juara di kelas paling bergengsi yaitu FFA 250.

Doni Tata Pradita.

"Saya gagal menyapu bersih gelar juara, satu gelar lepas, tapi Alhamdulillah bisa membawa pulang 3 kelas. Semoga saya lebih semangat di seri-seri selanjutnya," terang Farudilla Adam.

Doni Tata yang tampil tidak menyertakan kekuatan penuh. Pasalnya, senjata andalan, kuda besi pacu yang biasa dia pakai di TGA tahun lalu mengalami kerusakan seminggu sebelum putaran pertama.

“Iya betul sekali, motor yang saya pakai sekarang adalah motor baru, jadi settingan yang pas belum ketemu seperti motor yang lama. Apalagi sempat hujan dan lapangan basah, saya dan crew jadi mikir lebih keras untuk mengubah settingan,” jelas Doni Tata.

Kelas Trail 175 Non Pro.

Sementara di kelas lainnya, Trail 175 non-Pro, dikuasai oleh Rider asal Surabaya, Galang Dwipa M. Pembalap yang satu tim dengan Tommy Salim itu berhasil mengasapi M. Sirquito serta Devi Tembong yang menempati posisi ke-2 dan 3.

Pada kelas 150 Komunitas dan 175 Komunitas, Rider muda asal Semarang, Reihan La Pendos, terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Putra pebalap kawakan asal Kota Lumpia, Effendi Pendoz itu, menguasai podium utama 2 kelas tersebut.

Sedang di kelas 450 Non Pro, Eko Aris Putra harus mengakui ketangguhan legenda balap motor Indonesia Momo Harmono. Putaran ke-2 TGA 2018 akan digelar di Sirkuit Maguwoharjo, Yogyakarta pada 11-12 Mei 2018 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait