POPULAR STORIES

Pebalap Indonesia Siap Buka Gerbang Menuju Kejuaraan Dunia MotoGP

Pebalap Indonesia Siap Buka Gerbang Menuju Kejuaraan Dunia MotoGP Pebalap muda Indonesia yang berlaga di Asia Talent Cup 2017. (foto: istimewa)

Kabaroto.com- Sebuah kompetisi balap di Asia yang diperuntukkan bagi pebalap-pebalap muda berbakat untuk dibina menuju kejuaraan dunia MotoGP. Ajang tersebut adalah sebuah mimpi yang ingin dirajut oleh sebagian besar anak muda Indonesia, diantaranya pebalap rookie dari Astra Honda Racing Team, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah.

Disampaikan Dorna, selaku promotor balap Kejuaraan Dunia MotoGP, lewat kompetisi Asia Talent Cup (ATC) sejak 2014 untuk mewadahi pebalap-pebalap muda dalam meniti karirnya di balap dan membantu bagaimana mencapainya.

Filosofi dari kompetisi ini adalah kejuaraan terbuka untuk pebalap Asia dan Oceania, semua pebalap akan menggunakan motor yang sama dan balapan di sirkuit yang digunakan MotoGP dan WorldSBK.

Astra Honda Racing Team sendiri menurunkan 4 pebalapnya yakni, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan dua pebalap rookie Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah.