POPULAR STORIES

Pebalap MotoGP Ini Turut Andil Dalam Pengembangan Mesin Honda

Pebalap MotoGP Ini Turut Andil dalam Pengembangan Mesin Honda

Pebalap tim LCR Honda MotoGP, Cal Crutchlow, ternyata memiliki peran penting dalam pengembangan motor RC213V sejak tahun lalu. Bahkan, dia banyak memberikan saran dalam pengembangan mesin.

Crutchlow telah menguji beberapa mesin Honda. Meskipun tidak dijelaskan berapa mesin Honda yang telah dia jajal, Crutchlow mengungkapkan bahwa dia baru-baru ini menjajal mesin Honda dengan spesifikasi baru.

"Saya menghabiskan waktu pada versi baru, spesifikasi baru, yang juga kami gunakan sebelumnya. Kemudian saya berubah lagi menggunakan mesin lama. Sulit untuk beralih, karena mereka begitu berbeda dalam hal karakteristik," ujar Crutchlow.

Setelah menjajal berbagai mesin, Crutchlow biasanya mengomparasi dengan mesin lawas. Kemudian, dia memberikan sejumlah saran kepada tim Honda lainnya.

"Dengan pengalaman saya di manufaktur lain, dan juga pengalaman saat mengendarai motor ini, saya pikir mereka membutuhkan saya untuk memberi informasi. Ini tentu baik untuk saya karena kami bisa melihat apa yang bisa dilakukan Marc dan Dani," akunya.

Sebelumnya, pada akhir Januari lalu Marquez mengatakan bahwa Repsol Honda belum berhasil menyelesaikan masalah yang terdapat pada mesin RC213V. Ia mengatakan bahwa tenaga mesin motor balapnya itu terlalu agresif sehingga sulit dikontrol.

Berita Terkait

Berita Terkait