POPULAR STORIES

Pebalap Wildcard Moto2 Dimas Ekky Berhasil Finish Diajang Debutnya

Pebalap Wildcard Moto2 Dimas Ekky Berhasil Finish Diajang Debutnya Dimas Ekky Pratama selaku pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), dalam ajang Grand Prix Moto2

KabarOto.com - Dimas Ekky Pratama selaku pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yang menjadi pebalap wildcard diajang Moto2 mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam ajang Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6).

Baca Juga: Rossi Turut Bangga Dengan Prestasi Galang Hendra di WorldSSP300

Meski menjadi pebalap wildcard, Dimas memulai balapan di baris kesepuluh pada posisi 30. Di awal start, ia berhasil mengungguli pebalap lainnya dan menduduki posisi 25 hanya dalam satu putaran. Dimas pun akhirnya mampu menginjak garis finish pada posisi ke-24 dengan catatan waktu total 39 menit 6,663 detik.

kabarOto

Diluar itu, pebalap Fabio Quartararo (HDR – Speed Up Racing) mampu menorehkan hasil terbaik dan menjadi juara pada balapan kali ini, dengan catatan waktu 38 menit 22.059 detik. Lalu diikuti Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) pada posisi ke 2 dan Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) yang berhasil finish diurutan ke 3. Dan terdapat 9 pebalap yang harus gagal menyelesaikan balapan pada ajang Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pebalap dunia ini. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pebalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” ujar Dimas yang juga sedang menjalani musim balap di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.

Saat balapan berlangsung, Dimas mencoba untuk terus mengikuti 20 besar pebalap di depannya. Namun, dia terus merasa ada sedikit putaran roda berlebih (spinning) saat memasuki tikungan.

”Tapi positifnya, saya menyelesaikan balapan dan mendapat banyak pelajaran penting yang bisa dipakai pada seri FIM CEV selanjutnya di Aragon. Saya berterima kasih pada tim atas kerja kerasnya, Astra Honda, semua sponsor yang mewujudkan kesempatan ini, dan pendukung dari Indonesia. Saya siap melanjutkan balapan, dan tak sabar untuk kembali ke FIM CEV di Motorland,” kata Dimas.

Dimas Ekky akan kembali turun bersama AHRT di FIM CEV Moto2 European Championship seri kelima di Motorland, Aragon, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018 mendatang.