Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 30 Sep 2016 - 09:05
Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung
Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung ( foto: Yudi Atmajaya/KabarOto)

Pekan Raya Indonesia 2016 adalah kemeriahan baru pesta rakyat Indonesia. Tujuan wisata baru untuk keluarga! Wisata belanja sembari menikmati sajian kuliner lezat, sekaligus berbagai hiburan dan juga nilai tambah unsur pendidikan untuk anak-anak.

Pameran ini bertujuan meningkatkan perekonomian dengan melibatkan berbagai macam usaha dan penyerapan tenaga kerja, sehingga menghasilkan multilayer effect, sekaligus membuka kesempatan ruang promosi dan publikasi bagi para produsen ataupun distributor dari beragam produk dari dalam negeri untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Mengangkat konsep Great Sales, Top Entertainment, Urban Culinary dan Fun Education serta International Festival, Pekan Raya Indonesia 2016 akan menjadi sebuah event pameran multiproduk baru yang mengintegrasikan belanja, hiburan, rekreasi dan memberi nilai tambah berupa edukasi bagi pengunjung. Pekan Raya Indonesia 2016akan menyajikan hiburan yang sangat bervariatif. Dimulai dari pertunjukan musik dari penyanyi dan group band top di panggung utama sampai pertunjukan musik alternatif (band indie atau group lokal), street performance, lomba, fashion show dsb.

Berbagai hiburan tersebut akan disajikan selama 18 hari nonstop untuk memuaskan pengunjung Pekan Raya Indonesia 2016. Selain itu, Pekan Raya Indonesia 2016 juga mempersembahkan berbagai atraksi dan pagelaran budaya di stage corner dengan mengusung konsep budaya. Selain menghadirkan gaya arsitektur yang megah dan modern, ICE merupakan venue exhibition dengan fasilitas yang lengkap dengan kemudahan akses, kenyamanan mutlak dengan berbagai fasilitas berstandar Internasional, area parkir yang aman dan teratur serta kelebihan lainnya.

Kemudahan akses menuju ICE BSD menjadi salah satu kelebihan utama yang ditawarkan. Kemudahan akses dari dua tol utama, stasiun kereta Rawa Buntu BSD, dan Shuttle Bus gratis yang terus mengelilingi mall dan stasiun di Jakarta dan Tangerang menuju Venue. Pekan Raya Indonesia pada 20 Oktober-6 November 2016 di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tangerang. Pameran multiproduk ini menargetkan 1 juta pengunjung dalam 18 hari, Selain target pengunjung yang sangat besar, pihak event organizer PRI berharap dapat menghasilkan transaksi hingga Rp 1 triliun. "Pameran ini kombinasi belanja, kuliner, dan hiburan akhir tahun. Target ini sangat konservatif dan bisa dicapai.

Baca Juga: