Pelarian El Chapo Dari Penjara Gunakan Motor Honda

Alif Sowandono
Alif Sowandono 18 Jul 2015 - 08:30
Pelarian El Chapo Dari Penjara Gunakan Motor Honda
Screen Capture autoblog.com (foto:screen capture)

Kenal dengan Joaquín Guzmán Loera Archivaldo, atau lebih dikenal dengan julukannya, El Chapo, seorang gembong narkoba Meksiko yang terkenal karena Pelarian dari penjara berkeamanan tinggi. Menurut laman autoblog.com, Aksi pelarian El Chapo yang melewati terowongan yang berukuran untuk sempurna sesuai El Chapo dan berjarak 1 mil ini ditengggarai menggunakan sepeda motor merk Honda yang dijual di Mexico yang dimodifikasi agar bisa berjalan melalui rel yang juga sudah disiapkan.

autoblog menjelsakan bahwa Ada ciri-ciri khusus yang dapat berguna dalam mencari tahu jenis sepeda motoryang di gunakan El Chapo, "jika melihat lebih seksama foto yang dirilis oleh otoritas Meksiko, pada foto ini menunjukkan sepeda motor yang telah banyak dimodifikasi khusus untuk bekerja di bawah tanah. Kami tidak bisa memastikan, namun berdasarkan tebakan kasar karena terbatasnya sudut pandang dari foto yang ada, beberapa ciri-ciri spesifik yang dapat berguna dalam mencari tahu apa jenis sepeda motor yang digunakan", menurut penjelasan autoblog.com
Motor modifikasi El Chapo (foto:autoblog)
"Sebagai permulaan, motor ini menggunakan mesin satu silinder, berpendingin udara, miring sedikit ke depan. Knalpot berada di sisi kanan sepeda motor tersebut, selain itu jika melihat dari atas, terdapat pelindung rantai pendek di sisi berlawanan dengan knalpot. Selain itu jika melihat bentuk sirip pada silinder dan bentuk kepala silinder, membuat kita berpikir ini mungkin salah satu dari ciri mesin motor Honda CG seri. Lalu jika melihat dari Rangka motor yang menggunakan model downtube tunggal, dual shockbreaker dan swingarm baja tabung, berarti motor ini bukan dari model vintage atau retro terbaru. Di bagian depan, tidak bisa menunjukan gambaran labih, namun bagian belakang jelas menunjukkan velg palang yang sering digunakan pada jenis motor retro keluaran lama. Setelah menatap gambar, dan membandingkan apa yang kita lihat dengan tak terhitung jumlahnya Google Image pencarian, perkiraan terbaik kami adalah bahwa perjalanan sepeda motor paling terkenal El Chapo adalah kapal Honda CG 125 atau varian lain yang serupa dengan SDH 125 yang saat ini tersedia di Meksiko", jelas autoblog.com.

Baca juga: