POPULAR STORIES

Peluncuran Yamaha All New V-Ixion Pada IIMS 2017

Peluncuran Yamaha All New V-Ixion Pada IIMS 2017 Peluncuran Yamaha All New V-Ixion di ajang IIMS 2017 (foto: Kabaroto)

Kabaroto.com - Yamaha All New V-Ixion resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Motor naked yang menjadi andalan Yamaha sejak 2007 ini tampil beda dengan tampilannya terdahulu, lebih ramping dan mempesona.

Tampilan Yamaha All New V-Ixion yang dirubah dapat dilihat dari bentuk headlamp yang sudah menggunakan LED . Shroud juga lebih panjang dibandingkan V-Ixion lama. Sisi samping terkesan lebih simpel dengan design garis memanjang. Sedangkan bagian belakang masih memakai skema V-Ixion Ligthing. Dan penggunaan spakbor belakang yang lebih agresif. Uniknya spakbor ini bisa dilepas sesuai kebutuhan. Juga perubahan removable mud, yang di klaim Yamaha merupakan inovasi yang diciptakan dari masukan konsumen V-Ixion.

All New V-Ixion juga telah dilengkapi lampu hazard. Jadi penyuka turing tidak perlu lagi menambahkan hazard seperti di V-ixion lama. Detail lainnya yakni ada pass beam yang praktis untuk memberi tanda lampu jauh, dan engine cut off layaknya motor sport sejati.

Speedometer All New V-Ixion kini menggunakan sistem digital. Instrumennya cukup lengkap, mulai tripmeter, odometer, gear shifting ligth dan pengukur bahan bakar. Speedometer baru ini juga dilengkapi sapaan humanis "Hi BUDDY" yang dapat diganti sesusai keinginan.

yamaha
Yamaha All New V-Ixion

All New V-Ixion masih menggunakan mesin lama 150cc, dengan disematkan assist dan slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi ringan, sedangkan slipper clutch menjamin perpindahan gigi lebih halus.

All New V-Ixion dibanderol Rp 26 juta OTR Jakarta. Distribusi unit ke diler akan dilakukan pada awal Mei. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Matte Silver, Red Black dan Matte Black.

All New V-ixion R

Selain All New V-ixion, Yamaha juga memperkenalkan varian yang lebih tinggi yakni All New V-ixion R. Namun tipe ini belum dijual untuk umum, harganya pun masih dirahasiakan sampai peluncuran.

Berbeda dengan All New V-ixion standar, All New V-ixion R lebih canggih. Mesin contohnya tidak memakai jantung lama, melainkan adopsi full dari YZF-R15 berteknologi VVA. Artinya jumlah gigi di tipe ini ada 6 berbeda dengan yang standar berjumlah 5 gigi.

baca juga:

Berita Terkait

Berita Terkait