POPULAR STORIES

Pembalap KYT Helmet Tony Arbolino Raih Podium Di Moto3 Seri 8

Pembalap KYT Helmet Tony Arbolino Raih Podium di Moto3 Seri 8 Tony Arbolino menjaga performa selama balapan.

KabarOto.com - Tony Arbolino tampil sangat gemilang di seri kedelapan Moto3 yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda. Walaupun diwarnai insiden kecelakaan, selama 22 lap berlangsung dan pembalap KYT Helmet tersebut acapkali berada di posisi belakang.

Di seri kali ini, Arbolino memang tidak menunjukkan taringnya di awal-awal lap, namun rider Snipers Team tersebut terus menjaga performanya. Sejumlah nama seperti Kaito Toba, Romano Fenati, Niccolo Antoneli serta Lorenzo Dalla Porta adalah pembalap yang seringkali berada di posisi terdepan sebelum Arbolino merangsek ke depan.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Komplet Helm KYT Bulan Januari 2019

Dalla Porta yang juga merupakan rider KYT Helmet bertarung dengan Arbolino di dua lap tersisa. Kedua pembalap Italia tersebut bersaing demi memperebutkan gelar juara di Assen. Arbolino pun mengatakan bahwa balapan di Assen pada 30 Juni kemarin, merupakan balapan yang sulit karena dirinya selalu dihadapkan dengan pembalap lainnya.

Tony Arbolino Pembalap KYT Helmet podium 1 di Moto 3 sirkuit Assen, Belanda

"Saya sangat senang telah memenangkan seri Assen setelah balapan yang sulit. Saya selalu berjuang untuk tetap berada di depan. Pada bagian terakhir, setelah melakukan kontak dengan pembalap lain, saya pikir itu sudah selesai. Saya pun terus menjaga ritme balap dan maju ke depan," ujar Arbolino.

Pembalap asal Italia tersebut mengaku, terlepas dari insiden tersebut, dia kembali dihadapkan dengan Dalla Porta. "Saya tahu benar di bagian mana agar bisa menyalipnya, dan akhirnya saya pun berhasil melalui segalanya. Saya berterima kasih kepada tim atas pekerjaan bagus yang telah dilakukan," terangnya.

Baca Juga: 3 Variant KYT Terbaru Hadir Di JFK 2017

Sementara itu, di kelas Moto2, Augusto Fernandez meraih kemenangan pertamanya setelah diwarnai insiden yang melibatkan Alex Marquez dan Lorenzo Baldassarri di tikungan 4. Tak hanya itu saja, drama dan berbagai insiden lainnya mewarnai jalannya balapan.