Pembalap Muda Panaskan Suzuki Indonesia Challenge Season 2 di Surabaya

Alif Sowandono
Alif Sowandono 31 Aug 2015 - 02:27
Pembalap Muda Panaskan Suzuki Indonesia Challenge Season 2 di Surabaya
Para Pembalap muda Surabaya yang turun di SIC 2 (foto: Suzuki Indonesia)

Bertempat di Sirkuit Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada 30 Agustus 2015. Sejumlah pembalap muda bernyali dari Jawa Timur saling bersaing dengan semangat bagaikan pejuang guna menjadi pemenang di Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Surabaya sekaligus terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur di Grand Final akhir tahun 2015.

Sengit dan seru pertarungan di SIC 2 Surabaya (foto: Suzuki Indonesia)

Persaingan terjadi di final race kelas Satria Cup yang berlangsung selama 12 lap dan diakhiri oleh Ferry S Mumu yang finish di posisi terdepan, disusul oleh Aris SS dan Ayub Pratama secara berurutan. Kejutan bakat pembalap yang lebih muda di kelas Young Star Cup diberikan oleh pembalap Jakfar dan Rexy Desmmanaga yang finish diurutan pertama dan kedua, kemudian diikuti Afif WS diurutan ke tiga.

Tiga pembalap juara kelas Satria Cup dan 2 pembalap juara teratas kelas Young Star Cup berhak atas kesempatan bertarung melawan peserta dari daerah lain pada akhir tahun 2015 di Sentul untuk memperebutkan posisi puncak Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2.

Pembalap Yang berhasil Podium Di SIC 2 Surabaya (foto: Suzuki Indonesia)

“Jawa Timur merupakan salah satu basis terbesar bibit pembalap muda yang hebat. Selain itu sepeda motor Suzuki juga sangat diminati oleh kalangan muda di sini. Oleh karena itu, Suzuki sangat ingin membangkitkan semangat anak muda Jawa Timur di bidang balap dan mencari yang terbaik untuk berkompetisi dengan pembalap dari daerah lain. Kota Surabaya dipilih karena tingkat antusiasme masyarakatnya yang juga sangat mencintai dunia balap motor,” ungkap Giri S. Triatmojo Strategic & Planning 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Hasil Race Suzuki Indonesia Challenge - Surabaya :

A. Satria Cup (Suzuki Satria FU150)

1. Ferry S Mumu (20 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
2. Aris SS (18 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
3. Ayub Pratama (16 tahun) – Masuk Grand Final Sentul


B. Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star)

1. Jakfar (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
2. Rexy Desmanaga (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
3. Afif WS

Baca juga: