Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Diundur

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 06 Mar 2017 - 14:48
Pembangunan Sirkuit MotoGP Palembang Diundur
Rancangan Sirkuit Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan (Foto: Istimewa)

Indonesia yang telah mempersiapkan diri sebagai penyelenggara MotoGP 2018 yang akan di adakan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Yang di tandai dengan pertemuan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Chief Designer Herman Tilke dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Meski sudah ada pertemuan, nampaknya pembangunan sirkuit MotoGP Palembang mengalami pengunduran.

Namun, kabar berhembus dari Sekertaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI), mengenai penundaan pembangunan Sirkuit Jakabaring. Yang rencana akan mulai di bangun pada awal Februari 2017, mengalami pengunduran menjadi bulan Mei 2017. Setelah masuk bulan ke tiga di tahun 2017 ini, belum ada kabar perkembangan terbaru dari pihak Sumatera Selatan. Dan kabar terbaru juga masih di nantikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal pembangunan Sirkuit Jakabaring.

MotoGP 2018 yang pada rencana akan di selenggarakan di Sirkuit Jakabaring, Palembang. Akan di mulai setelah kegiatan akbar ASEAN Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 28 September 2018 mendatang.

Editor : ballian