POPULAR STORIES

Pembatasan Motor Di Sudirman-Thamrin Hanya Ditunda, Ini Kata Masyarakat

Pembatasan Motor di Sudirman-Thamrin Hanya Ditunda, Ini Kata Masyarakat

Kabaroto.com - Walau pembatasan kendaraan bermotor di jalan Sudirman Hingga Thamrin ditunda, aksi para pengguna kendaraan bermotor yang tergabung dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat tetap menentangnya. Menurut mereka, ini bukanlah pembatalan, melainkan penundaan, sehingga jika masa waktunya berakhir maka peraturan tersebut tetap akan dijalankan oleh Promprov DKI Jakarta.

Wisnu perwakilan bikers menyoroti pembatasan sepeda motor yang akan diberlakukan di Jakarta berpotensi mengganggu operasional dari pekerja yang menggunakan roda dua."Buat ojek online, kurir, akan kesulitan jika motor dibatasi geraknya," paparnya. Sedangkan, Bob, yang aktif di komunitas pengguna skuter Party/c, mengatakan, sebelum melakukan pembatasan sepeda motor, Pemprov DKI diminta menyediakan moda transportasi penggantinya terlebih dahulu.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sebagai mediator untuk menyuarakan pendapat masyarakat pun angkat bicara tentang hal ini. Matthew, perwakilan LBH Jakarta, nafas Pemprov DKI Jakarta terkait perluasan pembatasan sepeda motor masih bersifat penundaan. Karena LBH melihat ini bukan pembatalan.