POPULAR STORIES

Pemenang Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017

Pemenang Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017 Pemenang Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017 (Foto: Istimewa)

Pertamina MOR III JBB menggelar kompetisi gagasan dan terpilih ke-10 finalis pada kompetisi bertajuk Pertamina Ide Gila Season II 2017 ini. Mereka mempertunjukkan kebolehannya di depan dewan juri yaitu team management MOR III dengan menawarkan ide-ide brilian mereka untuk menghasilkan ide-ide dan inovasi pemasaran yang baik di MOR III dan ke seluruh unit Pertamina.

Achmad Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pertamina Persero dan juga merupakan keynote speaker Ide Gila Season II 2017 MOR III mengatakan, bahwa Ide Gila ini akan menjadi sebuah motivasi dan semangat baru untuk MOR III dalam mengembangkan ide-ide dan kedepannya bisa diterapkan di dalam ruang lingkup wilayah kerja MOR III maupun keseluruh unit Pertamina yang ada.

“Dari kesepuluh finalis yang berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi ini “Pertamina Ide Gila MOR III Season II” akan memberikan kesempatan bagi para pekerja MOR III mempresentasikan inovasi yang dimana sangat terbuka luas. Sebetulnya melalui kompetisi ini juga Pertamina MOR III mencari hal-hal inovasi apa yang bisa membangun dan menciptakan terobosan baru dan dapat diaplikasikan ke unit-unit untuk mempermudah pekerjaan maupun memberikan alternative baru untuk pemasaran di MOR III, ” jelas pria yang akrab di sapa AB saat ditemui di sela-sela acara Grand Final Pertamina MOR III Ide Gila di Gedung Annex Ruang Patraloka.

Penampilan kesepuluh finalis memukau juri maupun pengunjung yang hadir. Hal itu, terbukti disaat para finalis satu persatu berhasil mempresentasikan penemuan mereka di depan dewan juri yang disambut dengan riuh tepuk tangan para pengunjung yang hadir.

“Saya berharap dari 10 finalis ini nanti akan mendapat penghargaan dan kami akan tindak lanjutkan inovasi dan ide mereka dan tentunya akan sempurnakan hasilnya. Semoga kompetisi ini terus berlanjut agar bakat dan inovasi bisa tetap tersalurkan, ” Ujar General Manager MOR III Mohammad Irfan.

Sementara itu, Susi Aryani Branch Manager Marketing Jawa Barat salah seorang perwakilan Dewan Juri di Grand Final Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017, mengaku bangga dengan ide-ide dan inovasi kesepuluh finalis. Menurut dia, penemuan dan hasil karya internal MOR III ini kedepan agar dapat ditindaklanjuti agar nanti karya mereka bisa dinikmati hasilnya oleh banyak khalayak khususnya di area kerja MOR III dan seluruh unit yang ada.

“Yang jelas, hari ini banyak upaya yang dilakukan para internal MOR III untuk inovasi masa depan di MOR III. Terutama dengan apa yang saya lihat di kompetisi ini. Untuk itu, ide-ide yang mereka lakukan mesti kita dukung. Karena mereka (10 finalis) ini sudah membuat ide mereka menjadi kenyataan untuk Pertamina MOR III dan juga seluruh unit. Pesan saya, sebagai pekerja Pertamina untuk terus mengeksplor ide-ide brilian, untuk mewujudkan keinginan kita semua menjadi nyata. Semangat terus untuk berkompetisi di pusat nanti ” ucap Susi Aryani.

Tak cukup sampai pada presentasi acara Ide Gila saja , di acara grand final Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017 ini pengunjung dihibur home band yang terdiri dari beberapa pegawai Pertamina MOR yang berprestasi dari seluruh area dan juga pembagian doorprize menarik.
Inilah Daftar Pemenang ‘Pertamina MOR III Ide Gila Season II 2017’

1. Monitoring Tabung LPG 3KG dengan Encrypted QR Tag di Domestic Gas Region III – Agung Adi Putra Utomo dan Arya Zaenal Risyad (Domestic Gas dan IT)

2. Sophia Online Shop Applicatoon (Web & Mobile) Dengan Pemesanan dan Penjualan Secara Online MOR III – Lili Amalia dan Vilatria (IFM)

3. Meningkatkan Flesibilitas SPM di Perairan Balongan (RUMOR VI-III) melaalui Cross Function Jalur Pipa SPM di RU VI & TBBM Balongan – Arie Ardiansyah dan Sabarudin Abadi Baros (TBBM Balongan)

4. Optimalisasi Penjualan BBK di MOR III dengan GO FUEL – Budy Nugroho (Finance)

5. Optimalisasi Pengawasan Terhadap Penyaluran LPG PSO dengan Implementasi Cashless Payment Pangkalan – Konsumen di MOR III – Anggi Paramitha S dan Gustiar Widodo (Domestic Gas)

6. Meningkatkan Akurasi Perhitungan Gain/Loss SPPBE melalui Implementasi Aplikasi SO2 berbasis GPS di PT. Pertamina (Persero) – Jerry Ferdian Nurjaman dan Muhamad Khoirul Soleh ( Depot LPG Tanjung Sekong)

7. Peningkatan Brand Awareness Produk Pertamina Dengan One Stop Shopping Solution di Pangkalan LPG Marketing Branch Jawa Barat – Arnaldo Andika Putra dan Probo Prasiddhahayu ( Marketing Branch Jawa Barat)

8. Mengurangi Waiting Jetty / Integrated Port Time melalui Discharge / Loading simultan 2 Kapal Tanker Pada Satu Dermaga dnegan menggunakan Pneumatic Rubber Fender sebagai penyekat di TBBM Tanjung Gerem – Lukman Zaelani dan Teguh Tri Widodo (TBBM Tanjung Gerem)

9. Peningkatan Penjualan BBK melalui Penggunaan Jerigen Ramah HSE di Seluruh Wilayah Indonesia – Haryo Utomo Wisnu Nugroho (Technical Services)

10. Meningkatkan Pengawasan SDM di Seluruh Area Kerja Mneggunakan Sistem OSA (Object Safety Analyzer) Dengan Memanfaatkan Teknologi RFID Reader di Depot LPG Tanjung Sekong - Dwi Haryono dan Jerry Ferdian Nurjaman (Depot LPG Tanjung Sekong). (mor3jbb)