POPULAR STORIES

Pemprov Jateng Sediakan 177 Bus Untuk Mudik Gratis

Pemprov Jateng Sediakan 177 Bus untuk Mudik Gratis Mudik gratis. Foto: Istimewa

Kabaroto.com - Pemprov Jawa Tengah bersama sejumlah pihak kembali memfasilitasi mudik gratis bagi warga Jateng yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan menyediakan 177 unit bus.

“Sebanyak 177 unit bus untuk mudik gratis tersebut bisa mengangkut total 9.123 penumpang dengan tujuan ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah,” kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah Koesdarminto di Semarang, belum lama ini.

Menurut dia, mudik gratis diselenggarakan Pemprov Jateng sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga Jateng yang bekerja pada sektor informal di wilayah Jabodetabek, dan masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam mendapatkansarana transportasi secara pasti, mudah, aman, dan nyaman.

“Selain itu, juga meringankan beban biaya pemudik Lebaran 2017,” katanya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jateng Dadang Somantri.

Dia menambahkan, mudik gratis pada Lebaran 2017 menggunakan dua jenis transportasi darat, yakni bus dan kereta api. Bus yang digunakan berasal dari bantuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 39 bus dengan kapasitas 2.106 penumpang, bantuan bupati/wali kota se-Jateng 83 bus dengan kapasitas 4.267 penumpang, bantuan Bank Jateng 55 bus kapasitas 2.750 penumpang.