POPULAR STORIES

Pemuda Lulusan Universitas Malaysia Tak Suka Proton

Pemuda Lulusan Universitas Malaysia Tak Suka Proton Foto: caradvice.com.au

Negeri Jiran, Malaysia, boleh bangga dengan produksi mobil nasional mereka, Proton, yang punya tingkat penjualan oke di dalam negeri. Namun begitu, siapa sangka jika para pemuda lulusan universitas di Malaysia justru tak menyukai Proton.

Seperti diwartakan Hmetro, Kamis (23/3), berdasarkan hasil penelitian internal Proton diketahui lebih dari 70% sarjana lulusan universitas di Malaysia lebih memilih untuk membeli mobil produksi luar Malaysia.

Alasan mereka karena secara kualitas Proton belum bisa bersaing dengan mobil produksi luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan dan Eropa.

"Tidak kurang dari 70% lulusan di Malaysia tidak suka dengan Proton berdasarkan hasil penelitian kami. Bahkan banyak dari mereka yang belum pernah mengendarai Proton. Ironis, sebenarnya,” aku CEO Proton Edar Sdn Bhd, Abdul Rashid Musa.

Proton melakukan penelitian internal sebenarnya dengan tujuan untuk mengukur dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Malaysia terhadap mobil nasionalnya. Namun apa daya, dari penelitian itu ternyata didapati hasil lain yang tak diinginkan pihak manajemen Proton.