POPULAR STORIES

Penampakan Jalan Di Ibukota Jakarta Saat Darurat Corona

Penampakan Jalan di Ibukota Jakarta Saat Darurat Corona Jalan di Sudirman Jakarta Selatan nampang senggang

KabarOto.com - Pemerintah menetapkan darurat Corona yang berlaku sampai dengan Hari Raya Idul Fitri, 25 Mei 2020. Pemerintah pun membuat peraturan untuk bekerja di rumah (Work From Home) bagi karyawan swasta dan juga pegawai Instansi Pemerintahan.

Selain itu juga seluruh Sekolah dan Perguruan Tinggi menerapkan belajar di rumah, ujian semester bahkan Ujian Akhir Nasional dari rumah. Selain itu juga melarang masyarakat untuk berkerumun di satu tempat atau acara. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Begini Kondisi Jalan Raya Setelah Covid-19 Teror Ibu Kota

Kondisi jalan di Kemayoran, Jakarta Pusat

Saat aturan itu dijalankan, Kabaroto pun memantau kondisi jalan raya di berbagai daerah, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dn juga Jakarta Barat. Di jalan-jalan protokol yang biasanya macet, selama dua minggu ini senggang. Nampaknya situasi ini akan berlangsung sampai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurunkan status ini.

Tidak ada antrian kendaraan, tidak ada klakson yang dibunyikan pengemudi yang tidak sabar. Hanya antrian lampu merah saja yang menghambat perjalanan. Antriannya juga tidak panjang seperti biasanya. Kali ini, KabarOto akan merangkum jalan-jalan di daeah Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur.