POPULAR STORIES

Pendiri Google Gelontorkan Dana Besar Untuk Mobil Terbang

Pendiri Google Gelontorkan Dana Besar Untuk Mobil Terbang Ilustrasi mobil terbang ( Foto : motor 1)

Ternyata Google masih belum cukup puas dengan pengembangan mobil otonom atau selfdriving yang sedang dikerjakan. Secara diam diam salah satu pendiri Goolge, Larry Page rela menggelontokan dana yang cukup besar untuk merealisasikan mobil terbang.

Dilaporkan laman Motor1, salah satu pendiri Google, Larry Page telah berinvestasi lebih dari $100 juta atau setara Rp 1,3 triliun ke 2 startup untuk merealisasikan proyek mobil terbang.

Ilustrasi mobil terbang ( Foto : motor 1)

Ilustrasi mobil terbang ( Foto : motor 1)

Dua perusahaan tersebut adalah Zee.Aero dan Kitty Hawk yang telah mendapatkan dana langsung dari pendiri Google, Larry Page untuk merealisasikan mobil terbang. Perusahaan Zee.Aero meluncur tahun 2010 silam dan diklaim pendiri Google, Larry Page telah berinvestasi $100 juta lebih. Sementara perusahaan Kitty Hawk meluncur tahun 2015 silam dan belum diketahui berapa dana yang telah digelontorkan sang pendiri google.

Kedua penerima dana dari pendiri Google, Larry Page, baik tim Zee.Aero ataupun Kitty Hawk tidak berbicara satu sama lain dalam merealisasikan mobil terbang dan semua pekerjaan tersebut dilakukan secara terpisah. Prototype milik Zee.Aero mirip seperti pesawat mini, sementara Kitty Hawk menggunakan desain seperti drone quadcopter model raksasa.

Baca juga :