Penerus DB9 Resmi Dinamai DB11

Alif Sowandono
Alif Sowandono 16 Sep 2015 - 07:52
Penerus DB9 Resmi Dinamai DB11
Spyshoot Aston Martin DB 11 (carscoops.com)

Penerus model DB9 yang telah hadir selama beberapa tahun kini akan segera digantikan oleh Aston Martin dengan nama model resmi DB11 dan kemungkinan akan segera diluncurkan pada awal hingga pertengahan tahun 2016. Sehubungan dengan pengumuman nama tersebut, CEO Aston Martin, Dr Andy Palmer memberi komentar:

Emblem Aston Martin DB 11(gambar:astonmartin.com)

"Hari ini saya bangga dan dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa nama DB11 akan resmi menjadi nama mobil baru kami. Tidak hanya sekedar tanda untuk model mobil sport ikonik yang menggunakan emblem ‘DB’ – dan merupakan ciri khas Aston Martin – namun juga menunjukkan rencana ambisius kami yang nyata. Di tahun mendatang Aston Martin tidak hanya akan merubah seluruh modelnya, namun juga merubah skala dan kehadiran Aston Martin secara global, dan model DB11 yang baru akan menjadi pusat dari segala kesuksesan tersebut."

Spyshoot Aston Db11 (foto:carscoops.com)

Saat ini belum diketahui seperti apa bentuk konsep maupun detail teknisnya. Namun berdasarkan beberapa rumor dan foto spyshot dari situs carscoops yang telah banyak beredar di internet, dipercaya DB11 akan menggunakan mesin V8 dan V12 yang dipasok oleh AMG serta memiliki pengurangan bobot kendaraan yang signifikan.

Baca juga: